Natal, Lonjakan di RHF Tak Menonjol

0
758
Ceria: Penumpang maskapai tampak ceria saat baru tiba di Bandara RHF Tanjungpinang beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lonjakan penumpang bakal terjadi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain arus berangkatan, arus di pintu kedatangan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang juga bakal meningkat drastis.

Menurut manager Operasi dan Teknis PT Angkasa Pura II Tanjungpinang, Frans Yosef HM, jika lonjakan penumpangnya drastis, pihaknya akan mengajukan penambahan armada ke setiap maskapai yang melayani rute RHF.

”Kita lihat saja dalam seminggu ini. Biasanya lonjakan penumpang akan terlihat sepekan sebelum Natal,” kata Frans Yosef, Rabu (13/12).

Baca Juga :  Boat Penambang Bisa Disewa untuk Mancing Ikan

Hanya saja, sebutnya, meski terjadi lonjakan penumpang, namun usulan penambahan armada itu realisasinya sangat bergantung dengan masing-masing maskapai.

”Kita akan tawarkan ke semua penerbangan. Tinggal lihat, siapa yang respon. Kita tidak bisa memaksa. Karena pihak maskapaikan ada hitung-hitungan juga dalam segi bisnis,” ucap dia.

Hanya saja, sebutnya, setiap perayaan Natal dan pergantian tahun, lonjakan penumpang di Bandara RHF Tanjungpinang tidak signifikan. Fenomena ini berbeda dengan bandara lainnya, yang selalu terjadi lonjakan penumpang yang tinggi.

”Cobalah lihat di luar sana, pasti ada penambahan armada. Karena penumpangnya ramai,” terang dia.

Baca Juga :  RT-RW dan Karang Taruna Harus Bekerja Keras dan Ikhlas

Menurutnya, arus penumpang saat ini amsih stabil dan belum terlihat adanya lonjakan. Jumpah penumpang yang masuk dan keluar sekitar 1.000 sampai 1.100 penumpang. Ini penumpang yang masuk RHF dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Lion Air, Wings Air, Garuda Air, Susi Air dan Express Air. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here