Natuna Belajar Kesehatan ke Bintan

0
480
STUDI BANDING: Tim Forum Kabupaten Sehat Natuna berfoto dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, saat studi banding. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Sebanyak 17 orang dari Forum Kabupaten Sehat Natuna mengadakan studi banding tentang kesehatan, kepada Pemkab Bintan, Selasa (21/2) sore lalu.

Selain belajar tentang kesehatan, tim ini meninjau beberapa sekolah di Kabupaten Bintan yang meraih penghargaan adiwiyata tingkat nasional.

Dalam studi banding itu hadir Wakil Ketua Umum Forum Kabupaten Sehat asal Kabupaten Natuna Ery Mudin, Kepala Dinas BPPPD Kabupaten Natuna Asmir. Tim ini meninjau SMP Negeri 2 Bintan yang meraih adiwiyata nasional, Posbindu Sungai Lekop, taman kota serta mini zoo di Kelurahan Kijang Kota.

”Kunjungan ini dalam upaya belajar tentang pelaksanaan program kabupaten sehat di Kabupaten Bintan. Semoga, apa yang kami dapatkan, bisa diterapkan di Kabupaten Natuna nantinya,” kata Ery Mudin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, kunjungan dari Natuna ini merupakan suatu penghargaan bagi Pemkab Bintan. Ke depannya, diharapkan Bintan dapat menjadi mode bagi daerah lain di Provinsi Kepri.

”Kabupaten Natuna merupakan saudara sendiri, dan untuk itulah Kabupaten Bintan akan senang berbagi pengalaman dan ilmu. Semoga ini dapat bermanfaat antarsesama,” ujar Apri Sujadi.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi mengatakan, kunjungan dari ini diharapkan bisa bermanfaat untuk memantapkan misi Kabupaten Natuna.

Menurut Deby Apri Sujadi, selain terus mendorong sekolah meraih adiwiyata, pihaknya juga mempersiapkan Kabupaten Bintan untuk mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) di tahun 2017 ini. Karena sebelumnya, Bintan telah berhasil mendapatkan Swasti Saba Padapa, di tahun 2015 lalu.

Bintan juga fokus dalam pembinaan empat tatanan menuju Kabupaten Bintan Sehat. Di antaranya kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat sehat mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here