Natuna Diberi Kelonggaran sampai Kamis

0
220
TIM Panitia Besar Porprov ke-IV Kepri mengecek kembali berkas kontingen usai penetapan keabsahan atlet, Senin (12/11) pagi kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – PANITIA Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri belum menerima daftar kontingen Natuna, sampai batas akhir pengecekan keabsahan atlet, Minggu (11/11) malam. Namun, PB Porprov masih memberikan kelonggaran untuk Natuna.

Sekretaris PB Porprov ke-IV Kepri Amri menyampaikan, keabsahan atlet sudah berjalan sesuai jadwal. Hingga Minggu (11/11) malam lalu, telah selesai pengecekan keabsahan. Kecuali Natuna. Karena daftar atlet, manajer, official maupun satgas dari KONI Natuna, belum diterima PB.

”Khusus untuk Natuna diberikan kelonggaran, hingga Kamis (15/11). Kontingen Natuna belum mengirim berkas ke PB Porprov, menyangkut masalah internal mereka. Kita berikan kelonggaran lah. Dengan harapan, semua kabupaten/kota dapat turut serta di ajang empat tahunan ini,” jelas Amri, Senin (12/11) kemarin.

Setelah keabsahan selesai, kata Amri, masing-masing kontingen enam kabupaten/kota diberikan waktu untuk memperbaiki data, sekaligus melengkapi kekurangan persyaratan.

”Dari Senin (kemarin,red) sampai dengan Selasa (13/11) ini, kita berikan waktu untuk memperbaiki data dan kelengkapan persyaratan. Selesai itu, tidak ada lagi keabsahan,” tegasnya.

Amri menerangkan, keabsahan masing-masing kontingen ini penting. Karena, pada saat Technical Meeting (TM) tidak lagi dibahas masalah data atlet. TM hanya membahas teknis pertandingan. Diharapkan, dengan keabsahan yang telah maksimal dilakukan PB Porprov atas data KONI kabupaten/kota, dapat menghindari terjadinya masalah atlet saat bertanding di lapangan.

”Paling tidak, dapat meminimalisir masalah saat bertanding nanti. Kita berharap, pertandingan berjalan lancar dan penyelenggaraan Porprov IV Kepri sukses. Agar kejadian serupa di Porprov sebelumnya, tidak terulang lagi,” demikian disampaikan Amri.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here