Natuna Inginkan Bandara Internasional

0
76
SALAH satu maskapai nasiona saat berada di Bandara Udara Raden Sadjad Ranai. F-ISTIMEWA

Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, Natuna mutlak memerlukan bandara baru untuk mendukung laju pembangunan yang telah dicanangkan dan diinginkan pemerintah.

NATUNA – Menurutnya, Natuna dalam kapasitasnya sebagai daerah strategis nasional harus didukung oleh bandara yang lebih besar.

”Bandara kita yang ada sekarang kurang memungkinkan untuk dijadikan bandara internasional. Kita butuh bandara baru yang bertarap internasional untuk menggenjot pembangunan,” kata Hamid Rizal, di Pulau Senoa saat membuka acara Festival Pulau Senua, kemarin.

Fasilitas bandara untuk Natuna sangat penting karena banyak kegiatan-kegiatan, yang perlu didukung dengan infrastruktur yang berkapasitas besar.

Di Natuna terdapat banyak sektor strategis yang harus digali, dan dijalankan seperti sektor pertahanan dan keamanan, Migas, perbatasan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya. ”Semuanya ini memerlukan infrastruktur yang besar untuk mempercepat pelaksanaan program-program strategis itu,” sebutnya.

Ia mengaku yakin, bila infrastruktur bandara terwujud maka segela program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah akan dapat berjalan lebih baik.

”Banyak orang ingin datang berkunjung ke Natuna, tapi tidak sedikit keinginan mereka diurungkan karena keterbatasan sarana dan mahalnya biaya transportasi. Kendala ini harus diatasi,” tegasnya.

Terkiait kondisi ini, Bupati Hamid mengaku telah banyak melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi serta lembaga-lembaga usaha negara dan swasta.

”Pemerintah sudah ada rencana membangun bandara baru di Natuna, rencana ini terus kami koordinasikan. Dan saya sudah bersurat ke Maskapai Garuda Indonesia agar berkenan membuka rute Jakarta Natuna untuk kelancaran transportasi udara. Mudahan-mudahan kelancaran transportasi bisa terwujud,” pungkasnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here