Natuna Layak Miliki Bandara Internasional

0
776
BANDARA: Pintu masuk Bandara Udara Ranai Natuna F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sudah menjadi cita-cita bagi seluruh kabupaten/kota, ingin memiliki bandara internasional yang bisa terjangkau. Apalagi Kabupaten Natuna, yang posisinya sangat dekat dengan negara tetangga asean seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, dan lain sebagainya.

Marzuki anggota DPRD Natuna mengatakan, Natuna yang wilayahnya dihiasi berbagai kepulauan ini sangat penting sekali memiliki bandara internasional.

Hal ini dianggap perlu, karena dengan adanya bandara tersebut para wisatawan mancanegara tidak perlu lagi singgah kemana-mana dan langsung bisa ke Natuna.

”Keinginan pembangunan bandara Internasional di Natuna sangat bagus sekali, selain mempersingkat jarak tempuh dan meningkatkan pariwisata Natuna dikancah mancanegara,” kata Marzuki, di ruang kerjanya, Senin (23/10).

Lanjut Marzuki, dengan anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat kepada daerah untuk pembangunan bandara Internasional dinilai cukup membantu.

Terutama sekali, dalam membangun perekonomian Natuna dengan banyaknya Warga Negara Asing (WNA) yang berkunjung ke Natuna.

”Kita sangat apresiasi niat baik pemerintah pusat yang akan membangun bandara internasional. Selain membangkitkan pariwisata, juga meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Natuna Hamid Rizal pernah mengatakan dengan anggaran percepatan pembangunan Natuna yang meliputi pembangunan Bandara Internasional diharapkan bisa segera tercapai.

Percepatan pembangunan Natuna, salah satunya adalah pembangunan bandara Internasional yang akan dibangun di daerah kelarik di Kecamatan Bunguran Utara bisa tercapai.

”Kita hanya bisa berharap, pembangunan bandara Internasional bisa segera terlaksana secepatnya. Karena, selain menjadi pengembangan sentral pariwisata sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat Natuna,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here