Natuna Makin Digemari Yachter Eropa

0
690
DISAMBUT : Bupati Natuna Hamid Rizal menyambut yachter di Desa Limau Manis, kemarin.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – KABUPATEN Natuna kian digemari yachter asal Eropa. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kapal layar (yacht) yang membawa ratusan wisatawan dari daratan benua Eropa. Negara-negara yang turut meramaikannya adalah, yakni turis asal Swedia, Jerman, Italia dan Spanyol.

Rombongan yachter disambut oleh Bupati Natuna bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta OPD lainnya, Selasa (13/6) di Pantai Teluk Selahang, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pihak Disparbud Anambas, memberikan pertunjukan seni dan atraksi ditampilkan untuk menghibur para wisman yang datang. Pada sambutannya, Bupati Natuna Hamid Rizal, menyatakan sangat senang dengan kunjungan para rombongan yachter ke Natuna.

Baca Juga :  Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Adakan Pelatihan

Hamid berharap, kehadiran turis bisa mengabarkan dan memberi informasi tentang Natuna dengan keluarga dan teman-teman di negara asalnya. Tujuannya, agar makin banyak lagi wisatawan mancanegara yang datang ke Natuna.

”Semoga di kesempatan yang akan datang, rombongan yachter lebih ramai lagi membawa para wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Natuna,” harapnya. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa Afriadi mengatakan, ada 22 orang turis dari berbagai negara Eropa bersama 11 unit kapal layar atau yacht.

Baca Juga :  THM Akan Dilokalisir di Sujung

”Nanti mereka bebas menikmati tempat-tempat wisata di Natuna dan bisa berbaur langsung dengan masyarakat. Mereka tidak ingin terlalu kita arahkan, mereka ingin bebas, jadi hanya sebatas itu saja yang bisa kita lakukan,” terang Erson. Mengenai masalah transportasi, pemda tidak memfasilitasinya. Nanti para wisatawan bisa menyewa kendaraan yang disiapkan oleh masyarakat.

”Kita tidak ingin ikut campur masalah itu, biar masyarakat yang menyediakan transportasinya,” katanya. Sementara, salah seorang turis asal Australia Mrs Chaterine mengaku sangat menyukai alam Natuna yang masih sangat asri dan natural.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here