Natuna Tambah 29 Desa Baru

0
152
Wan Sopian

Pemkab Diminta Bentuk Tim Kajian Desa Persiapan

NATUNA – KABUPATEN Natuna akan menambah desa baru sebanyak 29 desa. Untuk itu, anggota DPRD Natuna dari Partai PDIP Wan Sofyan menekankan kepada pemerintah, agar segera membentuk tim kajian desa persiapan penekanan itu, agar jumlah desa di Natuna bisa cepat bertambah.

Menurutnya, Kabupaten Natuna harus menambah sekitar 29 desa. Menurutnya, pembentukan desa diperlukan oleh daerah dalam memacu laju pembangunan yang ada di Natuna. ”Pemerintah harus membentuk desa lagi, paling tidak desa persiapan terlebih dahulu,” kata Wan Sofyan di kantornya, kemarin.

Idealnya, untuk Natuna minimal ada tambahan 29 desa. Sehingga, perkembangan pembangunan dapat berjalan lebih cepat lagi.

Selain untuk keperluan pembangunan, langkah menambah jumlah desa juga untuk mengimbangi pertumbuhan penduduk Natuna yang diperkirakan akan melonjak tinggi dalam beberapa tahun ke depan.

”Desa juga kita perlulan untuk mempercepat dan memperlancar urusan administrasi bagi masyarakat. Maka, kami minta paling tidak ada 29 desa persiapan dulu,” terangnya.

Hal ini juga perlu dilakukan, sebagai salah satu langkah pembentukan kecamatan baru dan Daerah Otonomi Baru (DOB) bahkan provinsi baru. ”Kita ingin pembentukan DOB juga tidak terkendala dengan jumlah desa. Begitu juga pembentukkan provinsi nantinya,” tutup Wan Sofyan.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here