Neisya Hidrosefalus Butuh Bantuan Dana

0
160
Mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk balita Daeng Neisya Novriliana di Lapangan Pamedan, kemarin

Rencananya akan Berobat di RSUP

TANJUNGPINANG – Daeng Neisya Novriliana, balita berusia dua tahun asal Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, harus menanggung sakit yang cukup berat.

Anak dari pasangan suami-istri (Pasutri) Daeng M Syarwani, biasa disapaan (Wawan) dan Mesi Agustina diangnosa Hidrosefalus atau pembesaran kepala.

Kini keluarga membutuhkan bantuan dana untuk proses berobat. Rencannya, Rabu (14/2) akan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Ketua organisasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang, Dermawan kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/2).

Dituturkannya, keberangkatan keluarga tersebut ke Tanjungpinang menggunakan Kapal Bukit Raya. Rencanya, pengurus HMKN yang akan menjemput di Pelabuhan Kijang.

“Saya belum pernah ketemu dengan Bayi Neisya, namun intens melakukan komunikasi dengan ibunya, Mesi,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana. Dilaksanakan tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu (9-11/2) sore di Simpang perempatan Pamedan.

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan rasa kekeluargaan. Ia berharap akan banyak uluran tangan membantu meringankan beban keluarga tersebut.

Ditambahkannya, terkait biaya operasi atau berobat Neisya mendapat bantuan dari Pemkab Natuna, hanya saja dinilai perlu bantuan terkait biaya hidup serta biaya lainnya selama berobat.

Penggalangan dana juga dibantu anggota dan pengurus organisasi Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara (Himsu) Tanjungpinang. Dermawan menuturkan, dari aksi penggalangan terkumpul dana sekitar Rp 9.220.000 rupiah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang rela turun ke lapangan. Serta kepada masyarakat yang mau membantu melalui dana yang dititipkan kepada mereka.

“Saya percaya, jikak hidup untuk membahagiakan orang lain, maka Tuhan juga akan menolong kita,” ucapnya.

Ketua Himsu Tanjungpinang, Rimbun Purba menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk sosial kepada sesama. Meski bukan warga Natuna, menurutnya aksi penggalangan dana patut dilakukan, mengingat keluarga membutuhkan bantuan.

Ia berharap, akan banyak masyarakat yang mau mengulurkan tangan membantu Neisya, serta warga lain yang turut membutuhkan. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here