Nelayan Empat Desa Sepakati Area Tangkap

0
643
DUA nalayan tengah melipat jaring sebelum pergi mencari ikan.f-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Nelayan di empat desa wilayah Kecamatan Lingga Timur dan Lingga utara melakukan musyawarah dan menyepakati kawasan area tangkap ikan dengan sejumlah nelayan bubu dari Desa Batu Belubang Kecamatan Senayang.

LINGGA – Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh pihak TNI AL Lanal Dabo Singkep, Camat Lingga Timur, Kepala Desa Sungai Pinang, Kepala Desa Batu Belubang serta sejumlah nelayan dari Desa Belungkur, Teluk, Kudung dan Sungai Pinang.

”Kegiatan ini dilakukan agar tercipta suasana yang kondusif di laut, hingga para nelayan dapat mencari nafkah dengan nyaman,” kata Muhammad Arief, Camat Lingga Timur, kemarin.

Baca Juga :  JCH Lingga Rekam Biometrik di Batam

Arief menjelaskan, rapat koordinasi ini untuk mencari tahu permasalahan ini dan menyelesaikan persoalan yang mencuat diantara nelayan.

Karena, area tangkap sangat menyangkut hajat hidup orang banyak. ”Di sini saya harap saling toleransi dalam membahas masalah, Karena ini juga menjadi tanggung jawab saya,” kata Arif.

Sebagai mediator, yakni perwakilan dari Lanal Dabo Singkep diwakili Danposal Pancur Peltu Yuan Oktifanus mengatakan, tindak lanjut ini dilakukan setelah pertemuan sebelumnya mendengarkan keluhan dari masyarakat nelayan di Desa Sungai Pinang.

Baca Juga :  Uang Debu Ditilap Tim DKTM & Kades

Pihaknya tidak ingin konflik antar nelayan terjadi, dan berusaha menghadirkan nelayan Batu Belubang agar permasalahan dapat diambil titik terangnya.

”Jadi apapun keputusan yang akan diambil dari perundingan ini, kami terima. Kami di sini sebagai penengah, agar masalah kedua belah pihak dapat terselesaikan dengan damai. Sehingga, para nelayan tidak di area tangkap nantinya tidak terjadi konflik antar nelayan,” terangnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here