Nelayan Keluhkan Pembagian Dana Kompensasi

0
708
BERBINCANG: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan salah seorang nelayan di Batam yang mendapatkan bantuan, beberapa waktu lalu. f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Puluhan nelayan mendatangi Polsek Meral Karimun sejak Senin (15/5) sore hingga Selasa (16/5) kemarin untuk mengadukan persoalan pembagian dana kompensasi yang tidak merata.

Pasalnya, pihak perusahaan yakni PT Grace Rich Marine (GRM) menunjuk seorang yang menjadi koordinator untuk menyalurkannya dana tersebut.

”Informasi yang kami dapat, pihak perusahaan memberikan dana kompensasi kepada nelayan di Kecamatan Meral dari PT GRM,” kata Jamaludin, juru bicara kelompok nelayan, Selasa (16/5).

Ternyata, tidak semua nelayan mendapat dana kompensasi dari perusahaan kepada kordinator melalui 3 orang, yaitu Azis, Bun, dan Aye.

Baca Juga :  Sambut HBA, Kejari Karimun Adakan POR

Pembagian dilakukan oleh ketiganya tidak tepat sasaran, dan bahkan yang bukan nelayan justru mendapat dana kompensasi tersebut.

”Dana yang diberikan pun beragam, ada yang diberikan per kelompok dan perorangan,” Terang Jamal

Ketika, dilakukan mediasi di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun. Koordinator tidak berterus terang berapa nilai dana yang diterima dari perusahaan.

Karena tidak transparan, sehingga puluhan nelayan sepakat menyampaiakan persoalan ini ke Mapolsek Meral untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dana kompensasi diberikan kepada nelayan, sebagai dampak dari aktivitas perusahaan yang melakukan kegiatan di laut dengan kapal isap.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here