Nelayan Kesal, Kompensasi Tak Merata

0
803
SERAHKAN alat tangkap: Anggota DPRD Ady Hermawan menyerahkan alat tangkap kepada nelayan di Kecamatan Buru, Karimun, Kamis (1/6).f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – MANAJEMEN PT Grafe Rich Marine mengutus koordinator lapangan untuk hadir pada pertemuan nelayan asal Meral dan Meral Barat dengan DPRD Karimun untuk membahas ganti rugi kepada nelayan.

Ketidakhadiran pimpinan PT Grace Rich Marine pada pertemuan gelar pendapat tersebut, dinilai nelayan tidak memiliki itikad baik dan kehadirannya hanya diwakili stafnya.

”Kedatangan kami ke DPRD Karimun untuk mendapatkan keterangan dari pihak perusahaan, terkait dana kompensasi yang diberikan perusahaan kepada koordinator untuk selanjutnya diberikan kepada nelayan,” kata Jamaludin, koordinator nelayan.

Baca Juga :  Hadang Masuknya Melon Berbakteri

Ia menduga, pembagian dana kompensasi tidak merata dan beberapa nelayan kelompok yang mendapat dana kompensasi dengan nilai berbeda.
Ada nelayan yang tidak mendapat dana kompensasi sama sekali. Untuk itu, pihaknya mengadu kepada DPRD untuk menggelar pertemuan dengan pihak perusahaan.

Tetapi saat hearing, pimpinan perusahaan dan tiga orang koordinator yang membagikan uang tidak hadir. ”Ini yang kami sayangkan, dan mereka sepertinya tidak ada niat baik untuk menyelesaikan,” tegasnya.

Pada saat hearing terungkap, ketika akan membagikan dana kompensasi kepada nelayan pihak perusahaan tidak melibatkan pihak kelurahan, kecamatan dan pihak UPTD Perikanan Meral. Rapat dengar pendapat antara nelayan, juga dihadiri DKP dan koordinator lapangan PT Grace Rich Marine dipimpin Ketua Komisi II, Yusuf Sirat.

Baca Juga :  Bawa Sabu-sabu, WNA Malaysia Diamankan

”Pihak perusahaan akan dikirimi surat oleh DPRD Karimun agar pihak perusahaan hadir memberikan keterangan terkait pembagian dana kompensasi,” sebutnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here