Nelayan Lingga Protes ke DKP Kepri

0
511
Edy Sofyan

Lingga – PULUHAN perwakilan nelayan Lingga dan Tanjungpinang mendatangi kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, Rabu (1/3).

Mereka meminta toleransi pemerintah terkait alat tangkap yang dilarang saat menangkap ikan di laut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Edy Sofyan menjelaskan, para nelayan yang mendatangi kantor DKP sebagai wujud meminta pembelaan serta toleransi pemerintah provinsi.

Agar alat tangkap yang mereka gunakan untuk melaut saat ini, tidak dilarang bahkan sampai ada tindakan penahanan oleh aparat pengamanan, padahal menurut Edy, alat tangkap yang mereka gunakan itu sudah sejak lama bahkan sudah sangat terbiasa.

”Jadi mereka datang minta solusi, sementara alat tangkap mereka dilarang karena pakai pukat, kemarin ada anggotanya yang tertangkap, jadi mereka dilematis,” terang Edy kepada wartawan, Rabu (1/3) kemarin

Selama ini alat tangkap ikan yang mereka gunakan memang dilarang secara aturan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jadi, pasca kejadian diamankan aparat keamanan laut waktu itu, beberapa di antara mereka dilematis.

Sehingga mereka minta solusi ke Pemprov, karena kalau terus didiamkan mereka menyampaikan terancam tidak mencukupi kebutuhan ekonomi.(Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here