Nelayan Minta Pelantar Tanjungtalok Diperbaiki

0
203
SEORANG warga menunjuk pelantar nelayan Kampung Tanjungtalok yang rusak bertahun-tahun, Minggu kemarin. F-JENDARAS/TANJUNGPINANG POS

SERIKUALALOBAM – Nelayan Kampung Tanjungtalok, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam meminta pelantar yang sudah lama rusak, segera diperbaiki oleh pemerintah. Pasalnya, pelantar itu sangat diperlukan untuk tambat kapal nelayan.

Jali, seorang warga dan nelayan setempat mengatakan, pelantar tersebut sudah lebih dari 5 tahun, rusak. Dan belum ada tanda-tanda diperbaiki. ”Kalau bisa dibeton penuh dan dipagar, agar lebih aman bagi nelayan,” katanya, Minggu (8/ 3).

Ia menyebutkan, selama ini pelantar diperbaiki secara swadaya dari masyarakat dan pihak swasta. Namun perbaikan hanya menggunakan kayu, sehingga kondisinya akan lapuk dan tetap membahayakan.

Baca Juga :  Bupati Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

”Pernah ada pihak swasta bantu kayu 30 keping, untuk lantai pelantar. Tapi sekarang kondisinya sudah lapuk, dan berbahaya kalau melintas, harus hati-hati,” jelasnya.

Diharapkannya, pihak Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri dapat mendengarkan aspirasi nelayan Tanjungtalok tersebut. Sehingga nelayan akan lebih mudah saat melaut.

”Kalau bisa secepatnya diperbaiki, sebelum semakin rusak lagi,” harapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here