Nelayan Pertanyakan Perpanjangan Kartu Asuransi

0
244
NELAYAN: Warga Desa Mensanak yang tinggal di tepilaut dan berprofesi sebagai nelayan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Nelayan di Kabupaten Lingga mempertanyakan apakah Kartu Asuransi Nelayan yang mereka miliki dapat digunakan tahun ini. Hal itu dikarenakan, pada kartu tersebut bertuliskan masa berlakunya mulai dari 1 Desember 2016 hingga 1 Desember 2017

”Kami cuma ingin tau, apakah masih berlaku atau tidak. Karena saya lihat di kartu itu, sudah habis masa berlakunya,” kata Nor, salah seorang nelayan di Dabo Singkep, Rabu (31/1).

Nor mengungkapkan, jika memang kartu tersebut sudah tidak bisa digunakan apakah nantinya masih bisa diperpanjang. ”Kalau bisa diperpanjang, maka Alhamdulillah. Sejauh ini, kami tidak ada dikasih tahu dari siapapun baik itu dinas terkait atau orang lain,” kata Nor.

Ia menambahkan, sudah ada manfaat kepemikan kartu nelayan yang diperoleh masyarakat. Manfaat itu diantaranya, kartu ini sebagai rekomensasi bagi nelayan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan dari pemerintah. ”Selain itu, jika ada program pemhinaan untuk nelayan juga diprioritaskan yang memiliki kartu,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan nelayan lainnya yakni Anwar. Menurut Anwar, Kartu Asuransi Nelayan tersebut sangat membantu jika terjadi suatu kecelakaan dalam melakukan aktivitas.

”Walaupun kami tidak dapat merasakan uangnya, tapi setidaknya anak dan istri kami terbantu kalau asuransi ini masih berlaku,” kata Anwar.

Diketahui, masa berlaku Kartu Asuransi Nelayan yang diterima para nelayan di Kabupaten Lingga sudah habis masa berlakunya. Namun, para nelayan minta kejelasan kepada dinas terkait apakah masih bisa diperpanjang ataupun tidak. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here