Nelayan Pungut Ribuan Minuman Kaleng

0
1064
MINUMAN : Nelayan Penaah saat memilih minuman kaleng yang mereka temukan mengapung di laut.F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Nelayan Desa Penaah seperti mendapatkan durian runtuh saat memungut ribuan kaleng minuman ringan di laut sekitar 20 mil laut dari Desa Penaah. Ribuan kaleng minuman ringan tersebut diduga berasal dari muatan sebuah kapal barang yang tenggelam di perairan Sayak belum lama ini.

Berdasarkan pengakuan salah seorang nelayan Anda, mengatakan, awalnya ia bersama empat orang temannya hendak mengangkat bubu ke rompong yang berjarak haya 20 mil. Tiba-tiba di tengah jalan, ia bersama temannya melihat ribuan kaleng yang berisi minuman terapung begitu banyak.

Baca Juga :  135 Prajurit TNI AL Asah Kemampuan Tempur

”Ribuan minuman kaleng tanpa pemilik tersebut mengapung saja dipermukaan laut. Saking banyaknya, banyak minuman yang terbawa arus karena tidak sempat dipungut nelayan. Minumannya ada berbagai merek, semua minuman masih layak digunakan. Jadi kami bawa pulang saja dan lumayan untuk lebaran nanti,” katanya.

Kades Penaah Marwan membenarkan, sejumlah nelayan Desa Penaah dapatkan ribuan minuman kaleng saat melaut.

”Memang benar, semalam sepulang dari Daik, banyak warga bilang mereka dapatkan minuman kaleng. Lokasinya jauh dari Penaah,” ungkap Marwan.
Informasi yang diperoleh, ribuan minuman kaleng tersebut diperkirakan berasal dari adanya salah satu Kapal Cargo KLM Mentari di perairan Laut Sayak yang terjadi sekitar lima hari yang lalu. Kapal yang tersebut tenggelam akibat terkena angin ribut. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here