Nelayan Setunak Terima Jaring Ikan

0
582
PERIKSA : Ady Hermawan (pakai topi), anggota DPRD Karimun saat memeriksa kualitas jaring yang akan diberikan kepada nelayan. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Nelayan di Pulau Setunak, Desa Tulang dan Kayu Are Hitam menerima bantuan jaring ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun. Penyerahan bantuan kepada Nelayan langsung diberikan oleh anggota DPRD Karimun Ady Hermawan beserta Staf DKP Pemkab Karimun, Sabtu (29/7). ”Penyerahan bantuan alat tangkap ini, berupa jaring ikan adalah hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat atau kelompok nelayan ketika masa reses tahun lalu,” ujar Ady Hermawan.

Lambatnya proses pengadaan di pemerintah, membuat pemberian bantuan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini. Dengan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring, diharapkan nelayan dapat meningkatkan tangkapan ikan. Sehingga taraf kehidupan bisa meningkat atau mampu menyekolahkan anak anak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ia mengajak nelayan untuk melakukan budidaya ikan laut dengan kelompok atau perorangan. ”Seiring kemajuan Kabupaten Karimun, dan tentunya berdampak pada area tangkap ikan yang semakin jauh. Untuk dapat ikan, nelayan harus pergi jauh dari bibir pantai yang perairannya lebih dalam dan alatnya harus sesuai,” jelasnya. (yon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here