Nelayan Terima Life Jacket

0
137
Perwakilan nelayan Kampung Bugis menerima bantuan life jacket dari BUMD Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 62 nelayan yang tinggal di kawasan Kampung Bugis, menerima bantuan life jacket dari BUMD Tanjungpinang, melalui PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB). Pembagian life jacket berlangsung di Gedung Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungpinang Kamis (30/8).

Bantuan life jacket tersebut bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan, yakni Corporate Social Responsibility (CSR), PT Tanjungpinang Makmur Bersama.

Menurut Direktur BUMD Tanjungpinang, Zondervan, masih ada para nelayan Kampung Bugis yang tidak mempunyai life jacket. Keberadaan life jacket tersebut sangat penting untuk keselamatan nelayan saat turun ke laut untuk mencari ikan.

”Saya sudah putuskan, dana CSR kami kami belikan life jacket kemudian kami serahkan yang membutuhkan,” ujanrya.

Sambung dia, selain memberikan bantuan life jacket, BUMD Perusahaan Daerah Kota Tanjungpinang memberikan santunan senilai Rp25 juta kepada 25 veteran di Kota Tanjungpinang. Bantun ini diberikan langsung Komisaris Utama BUMD Tanjungpinang yang merupakan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono bersama Direktur PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Zondervan serta dihadiri OPD terkait, serta Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih, Rahma.

Zondervan menyebutkan, rasa terimakasih yang diberikan para veteran atas dedikasi dan perjuangan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semasa kemerdekaan dahulu. Lanjutnya, bantuan yang diberikan PT Tanjungpinang Makmur Bersama untuk lebih kurang 25 veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran (DPD LVRI) Kota Tanjungpinang berupa uang tunai yang dapat digunakan sebaik mungkin. ”Kami, PT TMB berkeyakinan dan berkomitmen untuk bersama membangun negeri dan berkontribusi untuk bangsa,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here