Nelayan Tuding Staf DKP Bermain Mata

0
683
RAPAT : Nelayan menghadiri hearing di DPRD Karimun pada Selasa lalu.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Nelayan sangat menyesalkan sikap salah seorang staf Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun yakni Zainudin. Pasalnya, Zainudin yang mengetahui nilai kompensasi yang diberikan kepada koordinator dari pihak perusahaan PT Grace Rich Marine.

”Sebenarnya pertanyaan kami, berapa dana dari perusahaan kepada nelayan yang diserahkan melalui kordinator bisa terjawab jika saudara Zainuddin dari DKP Karimun dapat memberitahukan berapa nilai sebenarnya,” kata Jamaludin, perwakilan nelayan Meral dan Meral Barat.

Jamaludin menerangkan, bahwa Zainudin adalah orang yang menyaksikan pemberian cek uang kepada koordinator pembagian kompensasi dari perusahaan di salah satu kantor notaris di Karimun.

Baca Juga :  Berkelahi, 10 Pemuda Diamankan Polisi

”Kedatangan Zainudin waktu itu, ia dimanfaaftkan sebahai saksi penyerahan dana kompensasi itu,” tegasnya. Ia bersama nelayan lainnya tidak yakin, Zainuddin tidak mengetahui berapa nominal yang diserahkan perusahaaan kepada ketua atau koordinator.

Terkecuali, kedatangan Zainudin ke kantor notaris yang ditunjuk hanya sebagai undangan biasa. Di tempat yang sama, Zainuddin menyampaikan, tidak mengetahui dana yang diberikan pihak perusahaan.

”Saya hanya datang, dan tidak mau ambil tau,” kata Zainuddin sambil berlalu terkesan enggan menjelaskan proses penyerahan. Karena pernyataan Zainudin yang dinilati tidak ambil tahu, maka nelayan menilai staf DKP tidak berpihak kepada masyarakat nelayan kecil.

Baca Juga :  Warga Ramai-ramai Cari Kerja ke Malaysia

Sebelumnya, perwakilan nelayan telah melaksanakan rapat dengan pihak perusahan PT Grace Rich Marine bersama anggota DPRD. Namun, lagi-lagi nelayan kecewa pimpinan perusahaan diwakilkan oleh stafnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here