Ngabuburit, Trabas Jajal Alam Bintan

0
398
CROSSER saat melintasi alam Bintan jelang waktu berbuka puasa, akhir pekan lalu.

Cara Crosser Menikmati Puasa di Bulan Ramadan

BINTAN – Menikmati waktu jelang berbuka puasa banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti para crosser di Bintan dan Tanjungpinang, yang gemar menjajal alam Bintan.

Meski puasa, namun semangat menjalankan hobinya, tak berarti surut. Seperti dilakukan oleh crosser dari Bintan Adventure Moto X (BAMX), akhir pekan lalu. Mulai dari semak, bukit, jurang, hutan dan lumpur jadi lintasan yang tidak dilewatkan.

Menjajal alam di saat Ramadan menjadi hal yang menyenangkan, meski cuaca terkadang panas atau hujan dan keringat membasahi badan, namun semangat menjalankan ibadah puasa tetap dijalankan.

Baca Juga :  28 Personel Polres Bintan Naik Pangkat

Jika sudah waktunya berbuka, buka puasa dilakukan di mana saja dengan cara kekeluargaan. Saling berbagi dan canda tawa menghiasi hari-hari yang mungkin melelahkan namun menggembirakan.

Imanudin Sembiring, Ketua BAMX Chapter Tanjungpinang mengatakan, dirinya sangat senang menjalankan hobi motor trail yang menjajal alam Bintan. Dalam setiap minggu selalu ada saja para crosser yang menjajal alam.

”Saat puasa juga, mereka tak lantas malas menjajal alam, malah makin seru. Terutama saat jelang berbuka serta ada juga trabas saat malam hari,” katanya, Selasa (28/4) baru-baru ini.

Baca Juga :  Apri-Roby Makin Mantap Menuju Pilkada Bintan

Ia mengatakan, untuk komunitas motor trailnya di Bintan, ada lebih dari seratus anggota yang kerap bermain dan berkumpul di berbagai lokasi, sesuai rute yang disepakati. Alam Bintan, katanya, memiliki keindahan dan tantangan yang menarik dan unik.

”Di Bintan ada lintasan bukit, lumpur, sungai dan lain sebagainya. Sangat pas untuk hobi motor trail. Dengan hobi ini juga menjadi olahraga bagi kami, tentunya juga memperhatikan jaga jarak untuk tetap menjaga kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk mengajak seluruh warga agar senantiasa olahraga di saat Ramadan. Tidak hanya bermain motor trail, tapi juga olahraga lain yang mungkin dapat dilakukan di rumah. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here