Ngopi Bareng hingga Olahraga Bersama

0
79
Kapolres dan pimpinan TNI di Natuna foto bersama usai sama-sama olahraga di Mapolres Natuna, Kamis (6/9). f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Sinergi TNI-Polri Di Perbatasan Pulau Terluar Terus Digalakkan

Natuna merupakan halaman Indonesia. Daerah perbatasan dengan negara asing ini menjadi sorotan mata dunia. Pengamanan pun harus ditingkatkan. Sinergi TNI-Polri merupakan keharusan dan ini terus terjaga.

NATUNA – MENYATUKAN aparat keamanan ini tidak butuh embel-embel. Melakukan hal sederhana secara bersama-sama salah satu kunci terjaganya kebersamaan TNI-Polri di Natuna.

Kompaknya sesama aparatur di Natuna membuat masyarakat makin dekat dengan dua instansi ini. Menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjadi keinginan bersama. Tekad bersama. Itulah yang diciptakan para pimpinan TNI-Polri dan anggota di sana.

Apalagi dalam menghadapi agenda Kamtibmas tahun 2019-2020, keinginan menciptakan situasi aman dan nyaman terus digalakkan Polres Natuna bersama jajaran TNI di Natuna.

Salah satunya melalui kegiatan olahraga bersama yang digelar, Kamis (6/9) kemarin di di halaman Polres Natuna. Seakan tidak ada perbedaan diantara mereka. Semuanya menyatu dan senam teratur dengan semangat kebersamaan.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menuturkan, kegiatan olahraga bersama ini bertujuan mempererat silaturahmi dan soliditas TNI-Polri di Kabupaten Natuna dalam agenda Kantibmas 2019-2020 mendatang.

”Dengan adanya olahraga bersama ini, saya ucapkan terimakasih kepada unsur TNI dan para personel Polri yang terus menciptakan silaturahmi dan solidaritas terus terjalin kebersamaan,” ujar AKBP Nugroho usai olahraga bersama di halaman Mapolres Natuna, Kamis (6/9) pagi.

Ia juga mengatakan, TNI-Polri akan selalu bersinergi dan bekerjasama untuk menjaga keamanan dalam negeri khususnya keamanan di perbatasan pulau terluar. Sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Natuna tetap kondusif.

”Kita berharap sinergisitas TNI-Polri bisa terus terjaga dan terjalin melalui kegiatan-kegiatan yang sifatnya kebersamaan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berkeinginan adanya kegiatan rutin yang bisa mempererat dan mempersatukan persepsi bersama antar TNI-Polri. ”Misalnya kita buat kegiatan. Song kite Gi Ngopi Sambil Bual-Bual. Dengan begitu jalinan silaturahmi bisa terus terjaga,” ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol inf Yusuf Rizal mengatakan, dengan adanya kegiatan kebersamaan seperti ini jalinan silaturahmi bisa terus terjaga. Dan diharapkan bisa terus terlaksana secara rutin.

”Kita ingin kebersamaan TNI-Polri di wilayah perbatasan pulau terluar bisa terus terjalin dengan baik. Sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Dandim singkat.

Pada acara tersebut turut hadir Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetya Halim, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danyon Komposit 1 Gardapati Letkol Inf Daud A Harahap, Dansatrad 212 Mayor Lek Ida Bagus Adidarma, Dansubdenpom AD Ranai Kapt CPM Haryono, PJU Polres Natuna, Perwira Satuan TNI, Anggota TNI AD, AU, AL dan Polres Natuna.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here