Niat Rayakan Ultah, Pencari Suaka Malah Digiring ke Mapolsek

0
336
APARAT kepolisian mengecek identitas pencari suaka, saat ditemukan bersama seorang perempuan di Wisma Nusantara Kijang, Minggu malam lalu. Razia pekat ini dilaksanakan Polres Bintan. F-ISTIMEWA

KIJANG – Abdul Hakim Faizi (21) seorang pencari suaka yang sudah mendapat lisensi dari International Organization for Migration (IOM), berniat untuk merayakan ulang tahun (ultah) teman perempuannya, Minggu (20/5) malam lalu. Namun, Abdul Hakim Faizi justru digiring ke Polsek Kijang, Bintan Timur. Kok bisa?

Abdul Hakim Faizi dengan penampilan rapi, langsung meninggalkan hotel di Km 25 Toapaya, tempat penampungannya, setelah mendapat izin dari pengelola. Faizi diberikan izin pergi ke Kijang, karena berniat ingin merayakan ultah Indah Sujianti, yang merupakan teman perempuan yang baru dikenal Faizi lewat media sosial.

Entah bagaimana, Faizi dan Indah yang dikabarkan menyandang status janda ini, sudah berada di dalam satu kamar Wisma Nusantara, jalan Pelabuhan Sribayintan Kijang, Minggu (20/5) malam lalu. Dua pasangan ini tak menyangka, malam itu aparat kepolisian melakukan razia operasi penyakit masyarakat (pekat).

Wajah Abdul Hakim Faizi (21) pasrah dan menyesal, ketika niatnya untuk merayakan ultah Indah Sujianti justru digiring ke Mapolsek Kijang, Bintan Timur oleh tim Polres Bintan. Pasangan ini didata serta dimintai keterangannya. Kemudian, Indah dipulangkan kepada keluarga. Sedangkan Faizi kembali diserahkan kepada penanggung jawab di penampungan, Hotel Bhadra Resort.

Faizi menjelaskan, ia sengaja datang ke Kijang, dan menyewa kamar di penginapan tersebut. Tujuannya untuk merayakan ulang tahun Indah Sujianti, yang baru dikenalnya sejak Maret 2018 lalu.

”Saya ada acara, makanya boleh keluar dari pengungsian,” katanya kepada petugas.

Indah Sujianti pun menerangkan, awal perkenalannya dengan Abdul Faizi ini dari media sosial. Kemudian bikin janji untuk bertemu di taman Kota Kijang. ”Saya kenal di biltak (salah satu aplilasi chat), kemudian janjian ketemu di taman Kota Kijang. Terus menginap di wisma Nusantara,” ungkapnya.

Namun, niat untuk merayakan ultah yang telah direncanakan pasangan tersebut batal. ”Mereka ini kedapatan sedang berduaan di salah satu kamar penginapan. Mereka kita giring ke Mapolsek Bintim, untuk didata,” beber KBO Reskrim Polres Bintan, Iptu Martias.

”Selanjutanya, pasangan ini dipulangkan, dengan catatan tidak lagi mengulang perbuatannya. Karena, dilarangan pasangan menginap di hotel, tanpa ada ikatan resmi,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here