NIEC akan Bocorkan Cara Mudah Kuliah di LN

0
607
MENERANGKAN: Anggota NIEC sedang menerangkan berbagai hal terkait kemudahan memilih kuliah di luar negeri. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Kuliah di luar negeri selalu diidentikkan dengan biaya yang mahal. Hal tersebut membuat anak muda Indonesia mengurungkan niat melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Bahkan, secara persentasi sangat kecil bila dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Filipina, serta Singapura. Padahal persoalan biaya kuliah di luar negeri bisa diatasi dengan berbagai cara.

Hal ini dikatakan CEO dan Founder Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia, Arnantyo Naresworo kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (10/10).

Rencananya, Kamis (12/10), NIEC akan menggelar pameran pendidikan di luar negeri yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang. Para peserta boleh dari kalangan siswa dan umum. Kegiatan tidak dipungut biaya atau gratis.

Pihaknya akan memberikan informasi lengkap dalam memilih jurusan, sekolah, dan kota tempat tinggal yang tepat sesuai minat dan anggaran.

Selama pameran berlangsung, peserta dapat menanyakan berbagai hal termasuk mengurus visa, pekerjaan yang dapat dipilih dan terkait proses keberangkatan. Melakukan departure briefing, agar siswa lebih siap untuk belajar dan hidup di luar negeri. Bahkan menjadi penghubung antara orangtua, siswa, dan pihak sekolah di luar negeri.

”Kami juga akan menyiapkan, bagaimana mendapatkan beasiswa selama hidup di luar negeri,” terangnya

Ia menambahkan, saat ini dengan adanya pasar bebas di Asean maka distribusi barang dan jasa menjadi terbuka. Hal tersebut menuntut kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa menang dalam kompetisi. Dalam beberapa tahun ke depan, tantangan lebih berat muncul dengan adannya pasar bebas dunia tersebut.

”Selama di luar negeri siswa tidak hanya belajar, namun juga bisa memperoleh bekerja part time sehingga biaya hidup mereka bisa terbantu. Intinya kami akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan itu,” ungkapnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here