Nikoi Island Nominasi API 2017

0
786
MEMESONA: Pulau Nikoi di Kabupaten Bintan terlihat indah memesona, dengan pemandangan laut yang biru, belum lama ini. F-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – PULAU wisata resor Nikoi Island, Kabupaten Bintan masuk nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017, sebagai surga tersembunyi terpopuler, yang akan diselenggarakan Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata RI. Tahun 2016 lalu, Nikoi Island menerima award internasional sebagai The Best Private Island 2016 di dunia.

Manajemen Nikoi Island-Bintan, Mansud menjelaskan, awalnya pihak Nikoi Island mengusulkan kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, sebagai wisata pesona Indonesia. Kemudian, Dispar Bintan mengusulkan ke pusat.

”Kabarnya seperti itu, kami masuk nominasi penerima API 2017 dari pusat. Kalau tahun 2016 lalu, kami menerima penghargaan sebagai The Best Private Island 2016. Itu bertaraf dunia. Kami senang masuk nominasi API 2017, biar bisa promosi keindahan wisata Bintan,” kata Mansud, kemarin.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, raihan nominasi tersebut atas usulan dari Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, yang selanjutnya diseleksi oleh panitia Dispar Kepri.

”Penghargaan ini terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia. Kami senang dan bangga Nikoi masuk nominasi mengalahkan berbagai wilayah wisata indah di belahan nusantara,” katanya, Kamis (1/6).

Ia menambahkan, tidak hanya memburu kemenangan atau sebagai surga tersembunyi terpopuler semata, dengan masuk sebagai nominasi, maka Bintan akan semakin dikenal luas.

”Harapan kami Nikoi menjadi yang terbaik, kami mengimbau warga Bintan untuk dapat memberikan dukunganya melalui vote yang sudah ada,” sebutnya.

Dari sumber situs anugerahpesonaindonesia.com, Nikoi Island bersaing menjadi surga tersembunyi terpopuler dengan 9 lokasi wisata di Indonesia lainnya seperti Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Desa Wisata Bantaragung di Majalengka, wanawisata budaya Mataram Dlingo di Bantul, kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Pulau Dodola di Pulau Morotai, Pulau Kodingareng Keke di Makasar, Pulau Saponda di Konawe, Riam Merasap do Bangkayang dan Teluksaleh di Sumbawa. Untuk mendukung Pulau Nikoi, warga Bintan dapat memberikan dukungan SMS dengan format tulisan API 1E dan kirim ke 99386.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here