Nilai Tertinggi Tak Jaminan Jadi Kadis

0
366
BUPATI Karimun Aunur Rafiq ketika melantik pejabat eselon II, III beberapa waktu lalu di Balai Nilam Sari. f-istimewa

Tim seleksi pejabat tinggi Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun telah selesai dilaksanakan pada bulan lalu dan tinggal menunggu waktu pelantikan pejabat terpilih.

KARIMUN – ”Perlu diketahui, ada tiga nama dengan nilai tertinggi dari hasil seleksi. Dengan perolehan nilai mulai dari tertinggi urutan 1, 2 dan 3. Nilai dengan perolehan tertinggi, atau pada urutan pertama tidak lantas menjadi pejabat terpilih, karena ada beberapa pertimbangan yang dilihat dari masing masing pejabat tersebut,” kata Firmansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Kamis (1/3).

Hasil seleksi pejabat tinggi, yakni Plt Kadis Pariwisata Karimun Zamri memperoleh nilai tertinggi untuk Dinas Pariwisata. Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Herdan memperoleh nilai tertinggi pada jabatan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Selain itu, Plt Kadispora Sukari memperoleh nilai tertinggi pada seleksi Jabatan Kadispora Plt Kadispora Chaironi memperoleh nilai tertinggi seleksi jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PPPA serta Syahrudin pada Dinas Sosial Karimun.

Sampai Kamis (1/3) kemarin, belum diketahui kapan orang No.1 di Karimun melantik jajarannya. Informasi berkembang di lingkungan Pemkab Karimun, mereka yang meraih hasil seleksi dengan nilai tertinggi akan berpeluang besar dilantik menjadi pejebat Eselon II.

Posisi tersebut akan mengganti pejabat yang sebelumnya pindah tugas ke Pemprov Kepri dan mengundurkan diri. Atan, warga Karimun mengatakan, masyarakat menilai siapa pun yang dilantik menjadi pejabat adalah mereka yang mampu memberikan kinerja yang baik. Sesuai dengan tempatnya bekerja, dan mampu menciptakan inovasi dan lainnya.

”Hasil seleksi, telah dilalui calon pejabat. Tinggal Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, yang menentukan siapa yang terpilih. Nantinya, yang dipilih harus mampu mengemban amanah sesuai dengan jabatan,” sebutnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here