Nilai UN 10, Siswa Dapat Uang Saku

0
641
WALIKOTA Tanjungpinang H Syahrul, Maskur Tilawahyu, Dadang AG foto bersama usai penyerahan penghargaan bagi siswa yang berprestasi, Jumat pekan lalu.F-istimewa

Disdik Tanjungpinang Beri Penghargaan

Siswa yang berprestasi saat Ujian Nasional (UN) di Kota Tanjungpinang diberi penghargaan. Bagi siswa yang dapat nilai 10, dapat uang saku dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINNAG – KEPALA Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, penyerahan penghargaan itu dilakukan, Jumat (14/12) yang lalu.

Adapun kegiatan tersebut yakni, penyerahan penghargaan siswa berprestasi pada pelaksanna ujian nasional tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpnag pada kegiatan apresiasi prestasi dan promosi pendidikan Kota Tanjungpinang tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dan Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu bersama Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG dan pejabat Disdik lainnya.

Dadang mengatakan, sekitar 32 orang siswa Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tanjungpinang yang berprestasi menerima penghargaan dari Disdik saat itu.

Baca Juga :  Hore, Jurusan Perhotelan SMKN 1 Binut Dibuka lagi

”Yang menerima penghargaan itu baik dari sekolah negeri dan swasta untuk tingkat SD dan SMP yang ada di Kota Tanjungpinang. Jadi kita tidak bedakan antara siswa swasta dengan siswa negeri. Semua kebagian. Yang penting ada prestasinya,” ungkapnya.

Penghargaan yang diberikan berupa uang saku atau uang pembinaan, maupun piagam. Piagam ini nanti sangat berguna bagi siswa untuk melanjutkan pendidikannya.

Penghargaan baru bisa dilakukan Jumat pekan lalu mengingat kesibukan Wali Kota Tanjungpinang. Sehingga, barulah hari itu bisa diserahkan. Ia mengatakan, penyerahan penghargaan seperti itu sudah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu.

”Mudah-mudahan, tahun depan masih ada. Pak Wali dan Bu Wali memang sangat komitmen dengan pendidikan serta sektor lainnya,” ungkapnya lagi.

Adapun uang pembinaan diberikan kepada siswa yang dapat nilai 10 dan siswa yang masuk nominasi 10 besar dengan nilai UN tertinggi.

Baca Juga :  Infrastruktur MAN CI Dilengkapi

Bagi siswa yang mendapat nilai 10 untuk satu mata pelajaran diberikan juga penghargaan dengan nilai uang pembinaan Rp1 juta. Bahkan, ada salah satu siswa SD dapat nilai 10 untuk dua mata pelajaran serta masuk 10 besar terbaik. ”Dia dapat tiga kali jadinya. Untuk dua mata pelajaran yang nilai 10 dan untuk yang 10 besar. Uang itu kan sudah bisa membantu orangtuanya memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya nanti. Selain itu, ada juga piagam penghargaan. Piagam ini bisa menambah nilai profil siswa untuk masa depannya,” tambahnya.

Karena itu, Dadang mengimbau agar siswa berlomba-lomba meraih prestasi setinggi-tingginya. Karena pemerintah selalu menghargai prestasi siswa baik itu prestasi akademik maupun non akademik. Orangtua siswa juga didorong untuk terus mengawasi dan mengajari anaknya di rumah, agar makin rajin belajar. Ilmu pengetahuan itulah yang jadi bekal mereka ke depan.

Baca Juga :  Sekolah Muhammadiyah Bisa Unggul

”Untuk anak-anak kami, rajin-rajinlah belajar. Selalu ukir prestasi. Ingat, masa muda ini jangan berhenti mengukir prestasi. Pemerintah sangat menghargai prestasi anak-anak kami sekalian,” bebernya.

Dadang juga mengatakan, selain pemberian penghargaan kepada siswa yang dapat nilai 10 UN dan masuk 10 besar nilai terbaik, Dinas Pendidikan juga menyerahkan penghargaan kepada guru-gurunya. ”Namun baru sebatas piagam penghargaan untuk guru. Belum ada uang pembinaannya. Mudah-mudahan anggaran ada, nanti gurunya pun kita bantu juga,” katanya.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here