Noor Lizah Minta Orangtua Ajari Anak Berpikir Lebih Terbuka

0
543
Penasihat DPD GOPTKI Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin Basirun menari dengan anak-anak saat peringatan HUT GOPTKI ke-61 di TCC Mall, Tanjungpinang, Selasa (18/4).f-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Penasihat DPD GOPTKI Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan peran orang tua sangat penting dalam perkembangan anak. Mereka harus terus mendapat pendidikan sejak usia dini karena sangat pentingnya, terlebih dapat membentuk mental dan karakter anak.

”Ajarkan anak agar menjadi lebih komunikatif dan dapat membentuk cara berpikir yang lebih terbuka sehingga dapat bersaing dengan anak secara nasional dan internasional,” kata Noor Lizah saat menghadiri peringatan HUT GOPTKI ke-61 di TCC Mall, Tanjungpinang, Selasa (18/4).

Baca Juga :  Tahun Baru, PNS Diingatkan Introspeksi Diri

Selain ratusan pelajar Taman Kanak-kanak, tampak hadir pada kesempatan itu istri Wagub Kepri Hj Rosmerry Isdianto dan Ketua DPD GOPTKI Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah. Hadir juga Ketua TP PKK Kepri, GOW Kepri, istri Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hj Handahani Raja Ariza serta Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Kepri Amir Husein.

Puncak peringatan HUT GOPTKI ini ditandai dengan pemukulan dram dan dilanjutkan dengan memotong kue. Kue-kue ini dibagi-bagikan kepada anak-anak sebagai pertanda kebersamaan dalam menjaga, membimbing anak sejak usia dini agar anak menjadi lebih baik dan peduli.

Baca Juga :  Bantuan untuk Nelayan Banyak Salah Sasaran

Ketua GOPTKI Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah mengatakan peran serta orang tua itu sangat diharapkan, sehingga perkembangan anak dapat maksimal. Ke depan, akan tersedia generasi bangsa yang berkualitas.

Melalui GOPTKI, Rismarini bertekad untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat utk perkembangan anak maupun organisasi dalam upaya merealisasikan cita-cita bersama. ”GOPTKI juga telah bersepakat untuk membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, dinamis, aktif, inovatif, cerdas dan produktif melalui pendidikan anak usia dini,” kata Rismarini.

Baca Juga :  Perbanyak Turnamen di Daerah

Peringatan HUT ini diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti 200 anak-anak. Selain itu ada juga 12 anak-anak yang mengikuti lomba bercerita. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here