Noor Lizah Nurdin Buka Bazar Srikandi PP di Tanjunguban

0
81
Hj Noor Lizah Nurdin Basirun melihat-lihat berbagai motif batik saat menghadiri acara acara Srikandi PP di Gedung Nasional, Tanjunguban, Bintan, Kamis (10/5). f-istimewa/humas dprd kepri

TANJUNGUBAN – Hj Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan, memberikan pendidikan terbaik terhadap generasi penerus sangat penting. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk hal yang positif.

Ia mengatakan, dengan pendidikan terbaik, anak-anak Kepri akan bisa bersaing dalam banyak kesempatan, baik di tingkat regional, nasional dan internasional. ”Mari berikan yang terbaik buat putra putri kita. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi,” kata Noor Lizah saat menghadiri acara Srikandi PP di Gedung Nasional, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kamis (10/5).

Acara dengan tema ‘Pendidikan Landasan Utama Kemajuan Bintan Utara’ itu disemarakkan dengan penampilan drumband dari SMP Negeri 11 Bintan. Tampak hadir pada acara itu Bupati Bintan Apri Sujadi, Ketua Umum Srikandi PP Pusat, Ketua DPW Srikandi PP Kepri, tokoh masyarakat dan sejumlah OKP.

Selain soal pendidikan, Noor Lizah juga berpesan tentang pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung aktivitas yang positif. Apalagi perkembangannya begitu cepat dengan menu kecanggihan yang terus meningkat. ”Kita juga, para kaum ibu harus bisa cepat dan tepat dalam mengambil manfaat kemajuan teknologi,” kata Noor Lizah.

Noor Lizah juga mengajak para perempuan yang tergabung dalam Srikandi PP untuk ambil bagian dalam pembangunan. Tentu berkontribusi sesuai bidang yang digeluti. Noor Lizah juga membuka bazar para acara itu dengan melakukan pemotongan pita. Usai membuka bazar, Noor Lizah terlihat menyinggahi sejumlah stan. Noor Lizah melakukan perbincangan dengan beberapa pengelola stan.

Noor Lizah mengapresiasi kaum ibu yang ikut dalam bazar ini. Apalagi ketika dia melihat inovasi kerajinan tangan yang dipamerkan. Saat itu, Noor Lizah juga sempat mencoba membuat motif batik di sehelai kain. Meski rumit, namun ia tetap berusaha mencoba mengikuti pola yang sudah dibuat. Ia pun bangga melihat para perajin yang bisa menghasilkan motif yang cukup bagus.

Sekilas, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. Sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Nama ini mengacu pada Pancasila, lima prinsip resmi dari negara Indonesia. Pemuda Pancasila operasi 1965-Pemimpin Japto Soerjosoemarno Wilayah Indonesia. Ideologi Anti komunisme. Kini, PP sudah hadir di berbagai daerah di Indonesia. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here