Noorlizah Nurdin Diusulkan Jadi Bunda Tagana Kepri

0
536
FOTO BERSAMA: Foto bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Tim Tagana Kepri dan Kadis Sosial Kepri. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Tanjungpinang – GUBERNUR Kepri Nurdin Basirun menerima pengurus Forum Koordinasi (FK) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepri di ruang kerjanya di kantor Gubernur, Istana Kota Piring Dompak, Tanjungpinang, Kamis (16/2).

Dalam kesempatan ini Gubernur memberikan apresiasi kepada pihak Tagana yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi serta peka dan tanggap terhadap bencana.

”Kerja sama dan komunikasi yang baik merupakan hal yang harus terus kita lakukan. Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri menjaga Kepri, karna Kepri milik kita bersama. Jadi sudah sepantasnya kita saling bahu-membahu menjaganya,” ujar Gubernur.

Rombongan FK Tagana Kepri yang dipimpin oleh Rumono mengatakan, bahwa pihak Tagana Kepri saat ini memiliki program kerja yang bertemakan ”Berbhakti Membangun Negeri”.

Beberapa kegiatan yang sudah mulai dilakukan diantaranya gotong-royong dan menanam pohon di sekitar kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri dilanjutkan dengan rapat koordinasi Tagana Se-Kepri.

Rumono melanjutkan, Maret nanti Tagana akan menggelar jambore tingkat provinsi dan berencana ingin menjadikan Hj. Noorlizah Nurdin menjadi Bunda Tagana Kepri.

”Kami juga meminta izin kepada bapak gubernur untuk menjadikan Kepri sebagai tuan rumah jambore nasional Tagana. Dan kami berharap Hj. Noorlizah berkenan menjadi Bunda Tagana Kepri,” lanjut Rumono.

Hadir pada kesempatan ini Asisten II Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara beserta beberapa rombongan FK Tagana.

Tagana merupakan suatu organisasi sosial yang bergerak di bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasis kemasyarakatan. Dalam pembentukannya bertujuan untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda supaya cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here