Normalisasi, Solusi Jangka Pendek

0
53

TANJUNGPINANG – Permasalahan bau busuk di pusat-pusat kuliner yang ada di Tanjungpinang mulai mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Reni menegaskan, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan normalisasi parit sebagai solusi jangka pendek.

“Sebelum tahun baru ini, Pemko sudah janji akan segera dilakukan normalisasi parit. Karena disinyalir parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah itu yang menjadi penyebab timbulnya bau busuk di Melayu Square dan Akau Potong Lembu,” kata Reni, kemarin.

Khusus untuk di kawasan Akau Potong Lembu, sambung Reni, normalisasi saja belum cukup. Sekarang sedang dibahas kemungkinan lekas dikerjakan revitalisasi parit di sana. Namun, dengan tahap awal dinormalisasi itu, dinilai akan mengurangi bau tak sedap yang sering dikeluhkan pengunjung.

Selain itu, Reni juga mengimbau kepada para pedagang di kawasan Akau Potong Lembu dan Melayu Square untuk sama-sama lebih menjaga kebersihan di area pusat kuliner. Mengingat jika pedagang juga abai dengan persoalan semacam ini, Reni menilai, justru mereka sendiri yang akan dirugikan.

“Karena kalau tak bersih, orang juga tak mau datang. Jadi setelah dinormalisasi nanti, kami harapkan kerja samanya untuk sama-sama menjaga kebersihan di sana,” pungkas politisi dari Partai Hanura ini. (tih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here