November, Anggota DPRD Loncat Partai Diganti

0
89
Bawaslu diminta untuk segera menertibkan baleho yang tidak sesuai dengan UU 7 tentang Pemilu. Tampak baleho menyalahi aturan masih dipasang di Tanjungpinang dan daerah lainnya di Kepri. F-patria/TANJUNGPINANG POS

Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang memetuskan pindah partai di Pileg 2019 direncanakan awal November mendatang. Hal ini dikatakan, Kabang Umum Sekretariat DPRD Tanjungpinang, Yuswadinata kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (18/10) siang.

TANJUNGPINANG – Seperti diketahui, ke tiga anggota DPRD tersebut yaitu Beni dari sebelumnya di PKPI, menjadi caleg dari Golkar. Ia maju dari dapil yang sama yaitu Kecamatan Tanjungpinang Kota-Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Selain itu, Fengky Fesinto harus di-PAW karena maju di Pileg 2019 ini, melalui Partai NasDem dari sebelumnya terpilih menjadi anggota DPRD dari Hanura. Rekan satu kerja Beni itu juga tetap maju dari dapil satu, yaitu Kota-Barat.

Sedangkan Agung Triyanto maju ke DPRD Provinsi Kepri untuk dapil Tanjungpinang melalui NasDem dari sebelumnya duduk di DPRD Tanjungpinang melalui PKPI.

Yuswaddinata menuturkan, SK pemberhentian sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun sudah diterima Pemko Tanjungpinang dan diteruskan ke Sekretariat DPRD Tanjungpinang.

”Sedang disusun waktunya sama unsur pimpinan, tapi sepertinya awal November dilaksanakan. Sebab dalam waktu dekat ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan termasuk Reses,” ucapnya.

Untuk Reses, tiga anggota DPRD sebelumnya sudah tidak ikut lagi. Mereka sudah sah berhenti dari anggota DPRD Tanjungpinang.

Reses rencananya akan dilaksanakan 22 September mendatang. Begitu juga dengan hak-hak keuangannya sudah diberhentikan, sejak anggota DPRD terkait mengirimkan surat pengunduran diri pada September lalu. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here