November, Pemkab Serahkan Perlengkapan Sekolah Gratis

0
91
KEPALA Disdik Bintan Tamsir SSi MSi disaksikan bupati dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, tahun lalu. F-Dokumen/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan telah menyiapkan Rp5,4 miliar, untuk program pemberian perlengkapan sekolah secara gratis bagi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Perlengkapan sekolah tersebut akan diserahkan, November mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, pemberian perlengkapan sekolah secara gratis ini, merupakan program tahun ketiga Pemkab Bintan di bawah kepemimpinan Apri-Sujadi. Program ini komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi dalam merealisasikan misi di bidang pendidikan, dalam upaya peningkatan SDM Kabupaten Bintan.

”Targetnya, November 2019 nanti, program bantuan seragam sekolah gratis, sudah bisa kita distribusikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat, terhadap kebutuhan anak sekolah,” ujarnya, kemarin.

Saat ini, lanjut Tamsir, proses pengadaan seragam sekolah gratis masih dalam tahap pelelangan. Namun diperkirakan, pengadaan perlengkapan tersebut sudah tuntas, sekitar November 2019.

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Tamsir menyebutkan, dari total anggaran Rp5,4 miliar dari APBD 2019 itu, dana senilai Rp2,9 miliar untuk jenjang SD/MI. Sedangkan Rp2,5 miliar, untuk pengadaan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru pada jenjang SMP/MTs.

”Semoga tidak ada kendala, sehingga perlengkapan sekolah gratisnya sudah bisa diserahkan, November nanti,” harap Tamsir. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here