NPHD Diteken, KPU Tancap Gas

0
468
BERSALAMAN: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah bersalaman dengan Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria usai menandatangani NPHD, di Senggarang, Senin (31/7). f-istimewa

SENGGARANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang akhirnya melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (31/7). Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menghadapi Pilkada tahun 2018 mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, mengatakan, NPHD merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan KPUD Kota Tanjungpinang atas pendanaan Pemilukada wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang tahun 2018. Wali kota menyebutkan, besaran NPHD yang telah disepakati yaitu Rp 16.866.462.000 yang dibagi dalam tiga tahap pencairan. Untuk tahap 1 berjumlah Rp 5,4 miliar, tahap II berjumlah Rp 3,6 miliar dan tahap III berjumlah Rp 7,86 miliar. ”Perjanjian ini merupakan suatu komitmen pemerintah Kota Tanjungpinang agar pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota berjalan aman, tertib dan damai,” ucapnya.

Dengan telah ditandatangani NPHD itu, wali kota berharap KPUD dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah dicanangkan yang mulai berjalan pada Oktober tahun ini. Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, dengan adanya NPHD ini maka pencairan anggaran penyelenggaraan Pilkada Tanjungpinang sudah bisa dilakukan dan pihaknya pun sudah bisa bekerja. Ia juga berterimakasih kepada Pemko Tanjungpinang karena sudah meneken NPHD itu meski di akhir bulan sesuai Surat Edaran Kemendagri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here