Nunggak, Tapi Butuh BPJS

0
58

ass…bpk kepala bpjs bintan apa solusinya nya ya kira2 mengenai bpjs ini.. sy terdaptar di bpjs sejak 2tahun yg lalu sampai saat ini sy tdk membayar di karnakan sesuatu hal dan alham dulillah juga sy tdk pernah mengklim juga fasilitas bpjs tsb.. bisa enggak ya klu sy daftar ulang, masalahnya sy disuruh meneruskan tp sy tdk sanggup karena pembayaranya tinggi. Sementara kami penghasilan tak menentu. pdahal sy sangat membutuhkan bpjs tsb utk kedepanya….
+6285356889643

BPJS Nyusahin Aja
Maunya bpjs itu kayak pajak ada toleransinya dalam hal pembayaran tunggakan, klu pajak terhutang dr th 2014 cara Pembayaranya aja bisa di cicil, klu bpjs beda kita harus melunasi semua itu namanya nyusahin rakyat bukan malah bantu rakyat. yang bermasalah umumnya kami masyarakat miskin.
+6285356889643

TANGGAPAN :
Tanjungpinang, tahun ini mendapatkan tambahan kuota peserta penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Kuota tersebut sebanyak 5.476 peserta selama 12 bulan. Total anggarannya Rp2,7 miliar.

Adanya tambahan kuota tersebut semakin menambah jumlah peserta Penerima Bantun Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan iuran dibayar oleh Pemerintah.

PBI di Kota Tanjungpinang selama ini, yaitu dari APBN sebanyak 40.000 lebih peserta dan dari APBD Kota sebanyak 21.000 peserta.

Diharapkan dengan adanya tambahan kuota tersebut tidak ada satupun orang miskin warga Tanjungpinang yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Dinkes telah berkoordinasi dengan para camat, para lurah, kadis Sosial dan BPJS Kesehatan pada minggu lalu.

Tujuan dan diharapkan para camat dan lurah telah meneruskan kepada para ketua RW dan Ketua RT agar memastikan seluruh warganya yang tidak mampu dapat difasilitasi pendaftaran BPJSnya.

Pemerintah terus memberikan kemudahan untuk berobat terutama bagi masyarakat kita yang masuk dalam kategori tidak mampu. Dengan adanya tambahan kuota yang dijamin oleh pemerintah, masyarakat yang merasa tak mampu, baiknya melaporkan ke pihak RT/RW, supaya bisa didaftarkan sebagai peserta BPJS kesehatan. (bas)

Rustam
Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here