Nurdin Ajak PAN Bersinergi

0
783
RAKERWIL PAN: Dari kanan, Nurdin Basirun, Zulkifli Hasan dan Asman Abnur di Rakerwil PAN Kepri, Sabtu (25/11), lalu.F-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, hadir dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai Amanat Nasional (PAN) Kepri di hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (25/11).

Rakorwil ini dibuka langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, didampingi Azman Abnur Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenpanRB) RI juga kader PAN, ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal, juga menjabat Bupati Natuna.

Nurdin yang juga ketua Partai NasDem Kepri, mengajak petinggi PAN serta pengurus untuk sama-sama membangun provinsi Kepri.

”Marilah kita bersatu padu, menyambung kekuatan untuk kepri akan lebih maju dan bersaing. Mari sama-sama kita membangun,” ujar Nurdin.

Saat memberikan sambutan, Nurdin tampak berseloroh hingga membuat suasana Rakerwil riuh dengan gelar tawa. Dalam kesempatan itu, ia pun mengimbau untuk sama-sama menyambut Pilkada Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Baca Juga :  KPU Kepri Coret Empat Bacaleg

”Kami berharap, pilkada dapat berjalan lancar dan aman. Ayuk sama-sama kita dukung. Selalu berusaha, ingatlah, hanya Allah lah yang menentukan, nasib suatu kaum,” pesan Nurdin.

Nurdin menceritakan, bahwa tokoh di Kepri sangat majemuk. ”Ketahuilah bapak-bapak, hadirin semuanya, bahwa tokoh Kepri ini hebat-hebat, kita patut bangga di depan kita semua hadir, Pak Asman Abnur yang saat ini jadi kebanggan kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Hamid Rizal ketua DPW PAN Kepri mengajak seluruh PAN mulai di tingkat kabupaten/kota untuk bersatu padu dan bangkitkan.

”Satukan semangat kita, untuk menyongsong Pilkada serentak 2019, pemilu presiden dan DPR. Pertemuan ini membangkitkan semangat dan eksistensi PAN Ke depan,” ajak Hamid Rizal.

Baca Juga :  PKPI Ingin Menang di Pilwako

Asman Abnur politikus senior PAN pusat menyampaikan rasa bangga terhadap politik di Kepri. Bagi Asman politik politik masyarakat Kepri sangat lembut namun menghanyutkan.

”Tujuan kita saat ini sama, yakin membangun negeri. Mari kita bersatu,” tegas Asman.

Pria yang juga menjabat Menteri dalam Kabinet kerja Jokowi tersebut, menyerukan semangat dalam keberagaman untuk membangun Provinsi Kepri.

Hadir juga Ketua Umum PAN pusat Zulkifli Hasan dalam Rakorwil PAN Kepri tersebut. Dalam amanatnya, Zulkifli menyampaikan, tentang lima hal masalah nyata yang harus dituntaskan dan menjadi tanggung jawab bersama.

Persoalan itu, menurutnya antara lain, pengentasan kemiskinan, kesenjangan sosial antara provinsi daratan dan kepulauan, pengangguran, korupsi, distrust atau sikap saling curiga.

”Dewasa ini kita sudah membiasakan hidup distrust (ketidakpercayaan), sikap saling curiga, saling melapor antar kita. Bukan kelompok saya, lawan saya. Kami pancasila kalian anti pancasila, kamim NKRI kalian anti NKRI,” papar Zulkifli.

Baca Juga :  Wako Minta Warga Jangan Golput di Pilwako

Mari sama-sama membangun Kepri, dimana masyarakatnya majemuk dan jauh dari sikap perselisihan. Dirinya juga meminta, Gubernur Nurdin untuk menjaga keutuhan dan perdamaian yang selama ini tercipta di Provinsi Kepri saat ini. Dirinya tak pungkiri bahwa saat ini, masih banyak masyarakat yang terlantar, menjadi pengangguran, sulit mendapatkan pekerjaan serta mengedepankan sikap distrust, sehingga mengakibatkan perpecahan dan pengelompokan.

”Pak Nurdin saya titip Kepri, karena bapak, adalah bapak dari masyarakat Kepri saat ini,” pesan Zulkifli. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here