Nurdin Antar Jenazah Ibunda

0
228
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengangkat keranda jenazah almarhumah Hj Nuriah binti Simbok, ibunda Gubernur saat hendak dimakamkan di Pemakaman Bukit Petai, Karimun, Jumat (10/8) (foto atas). Nurdin menyiram makam ibunda tercinta. f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Warga Kepri berduka. Ibunda Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Hj Nuriah binti Simbok berpukang ke Rahmatullah, Kamis (9/8) malam pada pukul 21.10.

Ribuan warga pun ikut mengantarkan jenazah almarhumah Hj Nuriah binti Simbok hingga ke liang lahat yang dimakamkan, Jumat (10/8) usai Salat Jumat.

Gubernur sendiri turut mengangkat jenazah almarhumah hingga ke liang lahat bersama Wakil Gubernur Kepri H Isdianto dan pejabat Pemprov Kepri lainnya.

Almarhumah dimakamkan di Pemakaman Bukit Petai, Karimun usai disalatkan di Masjid Al Ikhlas, Bukit Senang, Karimun, Jumat (10/8).

Ratusan jamaah tampak ikut menyalatkan almarhumah. Di sekitar masjid juga dibentangkan tikar karena banyaknya masyarakat yang ikut menyalatkan.

Setelah itu masyarakat yang menyemut di kediaman Gubernur Nurdin ikut mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir. Nurdin didampingi istri Hj Noor Lizah juga keluarga besarnya mengantar kepergian almarhumah sampai ke TPU.

Di pemakaman, Nurdin langsung masuk ke liang lahat untuk menyambut jenazah ibundanya. Nurdin menyambut kepala perempuan yang melahirkannya 61 tahun lalu itu. Dia langsung memimpin prosesi di liat lahat.

Raut kesedihan tampak menyelimuti wajah Nurdin. Beberapa pelayat juga tidak dapat menahan air mata begitu almarhumah dimasukkan ke liang lahat.

Sebelum menuju ke pemakaman terakhir, Nurdin berterima kasih kepada masyarakat yang mendoakan almarhumah. Nurdin menyampaikan rasa terimakasih kepada semua yang telah membantu proses berharap menjadi ladang pahala dan dirahmati oleh Allah SWT.

Tak lupa Nurdin juga memohon doa dari masyarakat untuk almarhumah dan mohon kiranya selama almarhumah hidup dapat dimaafkan segala kesalahan yang telah diperbuat.

”Ibunda kami juga manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima sisi Allah SWT dan dimaafkan segala kesalahan, di lapangkan kuburnya serta dicucuri amal ibadahnya,” ujar Nurdin.

Tampak hadir di rumah duka Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Anggota DPD RI Nyat Kadir.

Rombongan LAM dan MUI, para Pengusaha, beserta sejumlah Kepala OPD dan ASN di wilayah Kepri dan serta masyarakat Kepulauan Riau yang tumpah ruah mengantarkan ibunda Gubernur Kepri.

Almarhumah Hj Nuriah binti Simbok berpulang ke Rahmatullah Kamis (9/8) malam sekitar pukul 21.10 WIN di kediamannya di Bukit Senang, Tanjungbalai, Karimun.

Almarhum tutup usia pada umur 84 tahun almarhumah meninggalkan anak 14 orang yang tiga diantaranya juga sudah berpulang, cucu 43 orang dan cicit 27 orang.

Bahkan, Kamis malam, sejak kabar meninggalnya almarhumah beredar, rumah duka sudah dipenuhi pelayat. Sebelum berpulang, almarhumah sempat dirawat di rumah sakit.

Nurdin dan anggota keluarga almarhumah tampak setia mendampingi di rumah sakit. Bahkan, pada banyak kesempatan, Nurdin juga mengunjungi almarhumah di rumah sakit di sela-sela aktivitasnya. (mas/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here