Nurdin-Apri Bakal Bersaing Ketat

0
525
Nurdin Basirun

PSTS Belum Tentukan Dukungan

TANJUNGPINANG – EMPAT kandidat calon Ketua Asprov PSSI Kepri yang diusulkan di kongres PSSI Kepri, menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola Kepri. Namun, sampai saat ini klub PSTS Tanjungpinang belum menentukan dukungan, kepada siapa suara akan diberikan, dalam sidang kongres PSSI Kepri, Senin (18/12) pekan depan.

Empat nama calon Ketua Asprov PSSI Kepri yang diusulkan dalam kongres luar biasa itu antara lain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi, Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki dan Isak Berto Doko asal Batam.

Yang menjadi sorotan bagi pecintan sepak bola Kepri, persaingan sengit perebutan suara saat kongres nanti, akan terjadi antara Gubernur H Nurdin Basirun dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi. Karena, dua tokoh ini yang tampak kiprahnya di dunia sepak bola Kepri. Sedangkan Marzuki, sudah pernah menjabat Ketua Asprov, dukungan sedikit lemah. Sementara, Isak Berto Doko tidak pernah berkiprah di cabang sepak bola.

”Ya, Pak Gubernur dan Pak Bupati Bintan yang bakal bersaing ketat, dalam kongres Asprov PSSI Kepri nanti. Itu prediksi saya,” kata Seviyandi, manager tim Harimau Kampar (Harkam) FC, kemarin.

Ketua Harian tim Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) Junaidi menyatakan, sampai saat ini, PSTS Tanjungpinang belum menentukan dukungan, kepada siapa hak suara akan diberikan.

”Dukungan itu tergantung pada Pak Ketum Teddy Jun Askara (TJA). Saat ini, kami tidak bicarakan dukungan. PSTS hanya berpikiran, bagaimanan kongres Asprov PSSI Kepri ini berjalan sukses, dan terpilih ketua yang benar-benar ingin membangkitkan sepak bola di Kepri,” tegas Junaidi, di sela rapat persiapan laga persahabatan empat tim All Star, Senin malam lalu.

Siap Pimpinan PSSI
Pada kesempatan lain, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, dirinya sudah mengetahui, bahwa namanya diusulkan sebagai calon Ketua Asprov PSSI Kepri, untuk proses pemilihan di kongres PSSI Kepri. Apri menyambut baik, atas usulan dirinya.

”Kalau dipercaya, saya siap jadi Ketua Asprov PSSI Kepri, untuk periode mendatang. Tapi, harus didukung dari semua pihak dan klub. Termasuk dukungan dari Pak Gubernur Kepri,” tutur H Apri Sujadi, Selasa (12/12) kemarin.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here