Nurdin Bangga Natuna Jadi Anak Manja Pusat

0
705
Rapat: Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menggelar pertemuan dengan seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri F-/TANJUNGPINANGPOS

NATUNA – GUBERNUR Kepulauan Riau H Nurdin Basirun merasa bangga dengan Kabupaten Natuna yang mampuy menjadi anak manja bagi pemerintah pusat.Ia mengatakan, Kabupaten Natuna layak sebagai contoh bagi Kabupaten/kota yang ada diwilayah Kepri.

”Menjadi contoh untuk untuk bersama-sama bisa membangun daerahnya menjadi maju,” ujar H Nurdin Basirun.

Menurutnya, saat ini Natuna telah menjadi anak manja pemerintah pusat, dan ia mengajak bersama-sama akan mendukung semuanya itu segera terlaksana.

Hal itu disampaikannya, saat menggelar rapat bersama seluruh bupatidan walikota se-Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Salasa (4/4) kemarin.Sat ini Kabupaten Natuna telah menjadi puat percepaan pembangunan diwilayah Kepri, yang tentunya tidak terlepas dari dukungan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Bupati Hamid Rizal Kukuhkan 48 Bunda PAUD

Hal itu yang menjadi dasar rapat kerja gubernur Kepri bersama Bupati dan Walikota Se-Kepri.

Bupati Natuna Drs H Abdul hamid Rizal menjelaskan, percepatan pembangunan Natuna didasari dengan 5 pilar yang menjadi pedoman.

Pedoman itu, diantaranya sektor kelautan dan perikanan, pariwisata, ,inyak dan gas, pertahanan dan keamanan serta lingkungan hidup.

”Kelima pilar itu dikatakannya, tentunya tidak akan lancar tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak terutama Provinsi Kepri,” tegas Hamid Rizal.

Ia juga menjelaskan, permasalahan lahan salah satu kendala dalam perkembangan pembangunan pelabuhan terpadu karena masuk sebagai hutan lindung.

Baca Juga :  Polsek Bunguran Timur Santuni Warga Kurang Mampu

Untuk itu pihaknya meminta dukungan kepada Pemprov Kepri untuk mendesak DPR RI agar bisa segera selesaikan malah lahan tersebut. Selain itu, mengenai Minyak dan Gas serta Pertahanan dan Keamanan pemerintah pusat yang langsung menanganinya.

Sedangkan untuk sektor pariwisata sendiri, yang akan dijadikan proritas adalah Pulau Senoa.

”Sekarang ini Pulau Senoa menjadi proritas utama pembangunan pariwisata, dan sudah mulai dibangun segala infrastrukturnya,” jelasnya.

Kendala yang terjadi sekarang ini, Natuna masih kesulitan untuk listrik dan Air bersih. Pemkab Natuna sudah mendapatkan jawaban, bahwa pihak kementerian terkait akan segera menyelesaikan segala kendala tersebut.
(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here