Nurdin Berikan Bantuan di Masjid Al-Falah

0
357
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat memberikan bantuan di Masjid Al-Falah. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, kemakmuran masjid terus terjaga maka masyarakatnya akan dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT. Di Kepri sendiri, Nurdin menilai secara umum memiliki beragam masjid yang bagus-bagus dan hal tersebut perlu diapresiasi.

Hal itu dikatakannya, ketika menghadiri peresmian gedung baru Masjid Al-Falah yang telah selesai direnovasi.

”Insya Allah. Jika rumah Allah yang kita bangun bersama ini terus dimakmurkan baik dari segi pembangunannya serta konsistensitas beribadahnya baik salat maupun acara keagamaan seperti pengajian. Dengan demikian, maka keberkahan akan datang bagi masyarakatnya dan negeri ini,” ujar Nurdin, saat menghadiri acara syukuran sekaligus penandatangan plakat peresmian penggunaan gedung baru Masjid Al-Falah, Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Karimun, Sabtu (13/1) malam.

Nurdin inginkan, warga memanfaatkan dengan baik masjid-masjid yang di Kepri. Malah bisa menjadi masjid yang menggerakkan banyak hal, seperti pendidikan maupun ekonomi syariah.

Pengurus Masjid Al-Falah Muhammad Dali menyampaikan rasa syukur, atas telah terbangunnya masjid yang telah berdiri sejak tahun 1980. Masjid ini kemudian direnovasi, dan pengerjaan dimulai lima tahun lalu tepatnya 20 April 2013 yang peletakan batu pertamanya dilakukan Nurdin Basirun yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Karimun.

”Rasa syukur kami sampaikan atas segala sumbangsih yang datang, baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri serta segenap masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan masjid ini,” ujar Dali.

Potret perjalanan berdirinya masjid, dimulai dari tahun 1980 dan peletakan batu pertama di tahun 2013 hingga pembangunan berkelanjutan sampai saat ini. Proses pembangunannya, disajikan dalam bentuk foto slide show yang disaksikan ratusan jamaah yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga memberikan sejumlah bantuan berupa Bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa gerobak usaha sebanyak 6 unit dan modal usaha sebanyak masing-masing Rp 3 juta kepada perwakilan masyarakat. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here