Nurdin dan Lis Dukung Pembangunan Kota Lama

0
438
MERIAH: Kemeriahan malam tahun baru Imlek di Jalan Merdeka Tanjungpinang. Hadir dalam acara ini Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan para tokoh Tionghoa. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – PERGANTIAN Tahun baru Imlek di Ibukota Provinsi Kepri berlangsung meriah. Menjelang tengah malam, masyarakat sudah hilir mudik ramai-ramai menuju jalan Merdeka, Kota Lama yang sudah 14 tahun dipusatkan sebagai lokasi menyambut tahun baru masyarakat Tionghoa di Kota Tanjungpinang itu.

Hadir Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, Ketua Walubi Kepri Hengky Suryawan, Ketua PSMTI Tanjungpinang-Bintan Freddy, Ketua Hakka Kepri Bobby Jayanto, jajaran anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan petinggi kepolisian dan jajaran TNI menyempatkan hadir.

Pada kesempatan itu, Nurdin bersama Lis Darmansyah ditemani Huzrin Hood naik ke atas panggung, kompak nyanyi bersama menghibur ribuan masyarakat yang turut merayakan pesta malam Tahun Baru Imlek hingga Sabtu (28/1) dini hari kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua Walubi Kepri Hengky Suryawan saat sambutan, meminta agar pemerintah Kota dan Provinsi mendukung pembangunan di kawasan Jalan Merdeka atau kota Lama ini.

Menurut dia, kawasan itu sudah saatnya direvitalisasi menjadi kawasan yang tidak lagi monoton dari tahun ke tahun. Hengky, bahkan mengajak Nurdin dan Lis Darmansyah sama-sama membangun agar pusat Ibukota itu terus dipadati masyarakat Tanjungpinang.

”Pada kesempatan berbahagia ini, saya mengajak kepada Pak gubernur sahabat kecil saya, Pak wali kota yang kami nilai sudah memberikan perubahan-perubahan untuk pusat kota ini. Ayo pak, sama-sama kita percantik kawasan ini, mungkin momen Imlek ini lampionnya kita pasang selama satu bulan, listriknya pak wali, sedangkan lampionnya kita minta ke pak gubernur,” kata Hengky.

Kesempatan emas itu, langsung disambut Wali Kota H Lis Darmansyah. Politisi PDIP Kepri itu, bahkan tidak menolak sama sekali. Ia justru menawakan MoU dengan pengusaha ternama di Kota Tanjungpinang itu, sebagai wujud mendukung revitalisasi kawasan Kota Lama.

”Pak Hengky, saya pikir jangankan menolak, yuk kita langsung MoU saja. Pengusaha dengan Pemko,” ajak Lis.

Saat menyampaikan sambutan, Lis merespon positif bahwa kawasan Kota Lama ini dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat baik siang atau pun malam hari. Gubernur Kepri Nurdin Basirun, justru merespon sangat positif.

Bagi Nurdin, Pemko Tanjungpinang sudah saatnya memikirkan pembangunan kota lama ini, agar siapapun yang berkunjung ada hal yang beda dan mereka ingat, tentang Tanjungpinang ini.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here