Nurdin-Isdianto Salat Ied di Dompak

0
624
DARI kanan, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wagub Kepri H Isdianto dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berbincang di salah satu acara, belum lama ini.

DOMPAK – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun dan H Isdianto dijadwalkan akan melaksanakan salat hari raya Idul Fitri di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Jumat (15/6) mendatang.

Usai salat Idul Fitri bersama di Masjid Pulau Dompak, pejabat nomor satu di Provinsi Kepri itu kemudian melanjukan tradisi silaturahmi bersama seluruh jajaran kepala OPD, masyarakat Tanjungpinang sampai sore hari.

Hal ini disampaikan, Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri Zulkifli, Senin (11/6) kemarin. ”Siap salat di Masjid raya Nur Ilahi, bersama pak Wakil Gubernur, dilanjutkan silaturahmi bersama masyarakat dan para OPD serta tamu lainnya di Gedung daerah hingga sore,” tambah Zulkifli.

Kemudian lebaran kedua, mantan Bupati Karimun tersebut seperti biasa, silaturahmi di kediaman pribadinya di Tanjungbalai, Karimun. Sedangkan Sekdaprov H TS Arif Fadillah tahun ini berlebaran di Tanjungbatu bersama keluarganya. ”Tahun ini namanya, silaturahmi bukan tradisi open house,” ujar Zulkifli.

Gubernur juga mengatakan bahwa meskipun waktu lebaran masih masuk dalam kategori cuti lebaran, tapi ia tidak betah berlama-lama tidak bekerja, karena terbiasa bekerja. Jadi saat libur bingung, tapi tetap mungkin akan bekerja.

Biasanya, Nurdin tak ketinggalan akan menghabiskan berlebaran di pulau-pulau pesisir. Kali ini, tradisi mengunjungi pulau-pulau di beberapa kabupaten di Kepri pun, rencana masih tetap dilakoni Nurdin. ”Seperti biasa, saya yang akan mengunjungi masyarakat di pulau-pulau untuk berlebaran dan silaturahmi,” terang Nurdin kepada wartawan.

Kemenag Kepri menjadwalkan, pada Kamis (14/6) sore kembali akan dilakukan tim isbat akan melihat anak bulan di Kafe Puncak Tanjungpinang. Selanjutnya, malam harinya sudah digelar malam takbiran. ”Tahun ini puasa kita hanya sampai 29 hari saja, InsyaAllah, lebaran kita jatuh pada Jumat mendatang,” terang Kabid Bimas dan Urais Kanwil Kemenag Kepri, Aprizal. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here