Nurdin Kantongi Dua Nama

0
291
JAMHUR Ismail (paling kiri) anggota Komite Eksekutif terpilih Asprov PSSI Kepri, saat proses pemilihan, di KLB Asprov Kepri, pekan lalu. F-yendi/tanjungpinang pos

Komite Eksekutif Rancang Kepengurusan Asprov

TANJUNGPINANG – KETUA terpilih Asprov PSSI Kepri H Nurdin Basirun, sudah mengantongi dua nama calon sekretaris. Namun, Nurdin Basirun selaku Ketua Komite Eksekutif atau Executive Committee (Exco), belum menunjuk siapa yang bakal menjabat sekretaris itu, hingga, Kamis (12/4) kemarin.

”Nanti kita sampaikan ke rapat Exco lah, nama sekretaris itu. Begitu juga dengan kepengurusan, dibahas dalam rapat Exco. Siapa pun nanti jadi pengurus, kita harapkan orang yang mau membangun sepak bola Kepri ke depan,” kata H Nurdin Basirun, saat ditanya Tanjungpinang Pos, Kamis (12/4) kemarin.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Komite Eksekutif Maifrizon mengatakan, dirinya bersama anggota Komite Eksekutif Jamhur Ismail, sudah mulai merancang struktur kepengurusan, melalui rapat kecil non formal, Kamis (13/4) kemarin. Dalam rapat kecil non formal ini, anggota Komite Eksekutif Bambang dan Abdurrahman tidak hadir.

”Kalau Bambang, dia sedang di Bandung. Pak Abdurrahman, masih di Karimun. Hasil rancangan struktur ini, nanti kita serahkan dulu kepada Pak Gub, selaku Ketua Asprov PSSI Kepri terpilih. Setelah itu, baru dibahas dalam rapat Exco,” kata Maifrizon.

Anggota Komite Eksekutif lainnya Jamhur Ismail membenarkan, sudah membuat rancangan global struktur kepengurusan Asprov PSSI Kepri, periode 2018-2022. Selanjutnya, rancangan itu disesuaikan dengan statuta PSSI. Jika ada kekeliruan, akan direvisi dan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif nanti.

”Meski baru sifat rancangan, namun nama kandidat sekreataris itu, sudah ada. Saat ini, ada dua nama kandidat sekretaris, yang dikantongi Pak Nurdin selaku ketua terpilih. Tapi, itu masih rahasia beliau. Tak jauh lah dari nama yang sudah berkembang, yang dipublis media Tanjungpinang Pos,” sebut Jamhur Ismail.

Jamhur Ismail sedikit mengulas, tentang statuta 2018 PSSI tentang penetapan jabatan sekretaris dan kepengurusan. Jamhur menerangkan, untuk jabatan sekretaris itu ditunjuk oleh ketua terpilih selaku ketua Komite Eksekutif, kemudian disetujui oleh anggota Exco. Kemudian, pembentukan pengurus dibahas dan ditetapkan melalui rapat Exco atau rapat Komite Eksekutif.

”Dalam hal ini, Pak Nurdin belum menunjuk satu nama untuk jabatan sekretaris. Kami pun belum melakukan rapat Exco, untuk membahas nama-nama dalam kepengurusan nanti,” jelas Jamhur Ismail.

Dalam penyusunan kepengurusan sesuai statuta 2018 PSSI, jelas Jamhur lagi, jabatan ketua dan wakil ketua dalam setiap komite tetap, itu diambil dari tiga orang anggota Komite Eksekutif atau Exco. Sedangkan anggota bakal direkrut dari voter maupun dari pecinta sepak bola.

”Intinya, kepengurusan kita sesuaikan dengan statuta PSSI. Makanya, sebelum dibahas secara formal di rapat Exco, kami rancang dulu struktur kepengurusan itu. Ya, beberapa nama pengurus juga sudah ada,” ungkap Jamhur Ismail.

”Rancangan ini, kami serahkan dulu ke Pak Gubernur Kepri selaku ketua Komite Eksekutif. Pembahasannya, ya nanti, di rapat Exco,” sambungnya.(YUSFREYENDI-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here