Nurdin Lantik Pengurus Mabicab Pramuka

0
858
DILANTIK: Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kepri Nurdin Basirun melantik Bupati Lingga Alias Wello sebagai Ketua Mabicap Lingga.F-ISTIMEWA

LINGGA – Ketua Majelis Bimbingan Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kepri Nurdin Basirun, melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Lingga, kemarin
Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan hibah bangunan Museum Linggam Cahaya dan pemberian bantuan sosial berupa 20 ekor sapi, sembako, peralatan kesehatan, PMT untuk ibu hamil dan balita, peralatan olahraga untuk beberapa sekolah di Singkep, pompong serta sepeda untuk anak suku laut di Desa Sungai Buluh.

Ketua Mabicab Lingga H Alias Wello dalam sambutannya mengatakan, pemilihan pengurusan Manicab maupu Kwarcab Lingga sebelumnya telah melakukan secara demokratis melalui Musyawarah Cabang (Muscab). ”Pelantikan ini sebagai titik awal berjalannya program Gerakan Pramuka di Lingga periode 2017-2020,” kata pria yang akrab disapa Awe ini.

Baca Juga :  SP2HP Bocor, Penyidik Dilaporkan

Alias Wello menambahkan, Gerakan Pramuka adalah pendidikan nono formal yang tidak bisa terpisah dari program pendidikan formal. Selain itu, Gerakan Pramuka merupakan kegaitan yang positif dimana generasi muda dapat mensinergikan antara ilmu pengetahuan dan pendidikan akhlak. ”Pramuka menjadikan generasi muda yang berbudi luhur yang sehat jasmani dan rohani dan berkepribadian,” ucap Awe.

Kehadiran Gubernur Kepri selaku Ketua Memberikan semangat bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga untuk dapat berbuat banyak demi kemajuan Gerakan Pramuka. ”Kami sangat tersanjung apresiasi atas kehadiran gubernur dan rombingan yang hadir dalam pelantikan ini. Hal ini menjadi kebanggaan bagi gerakan pramuka Lingga,” kata Alias Wello. Alias Wello juga memaparkan kemajuan program pertanian Lingga melalui percetakan sawah seluas 1.300 hektare, beasiswa bagi generasi muda Lingga dan program kerambah udang di Senayang. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here