Nurdin: Lis dan Syahrul Adik Saya

0
2224
Ketua DPW Nurdin Basirun rayakan ultah NasDem dan Halalbihalal NasDem di kantor NasDem Provinsi Kepri Jalan Kuantan Tanjungpinang, lalu. F-suhardi/tanjungpinang pos

Partai NasDem Berada di Tengah-tengah

DOMPAK – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, Partai NasDem berada di tengah-tengah di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

”Saya berdiri di tengah-tengah. NasDem netral, karena Lis dan Syahrul adik saya,” kata H Nurdin Basirun, di Dompak, Rabu kemarin.

Ia memerintahkan kader NasDem dan simpatisan NasDem untuk menentukan pilihannya. Siapa saja boleh memilih, apakah memilih H Lis Darmansyah atau H Syahrul, tapi tidak boleh membawa nama atas Partai NasDem.

Karena, NasDem di Pilkada Tanjungpinang netral. Di sisi lainnya, NasDem juga belum memiliki kursi di DPRD Tanjungpinang. ”Kita juga harapkan kedua kandidat, Pak Lis dan Pak Syahrul bisa menciptakan pilkada damai,” bebernya.

Saat disinggung, apakah bersedia jadi juru kampanye (jurkam) untuk salah satu calon bertarung di pilkada Tanjungpinang? Mantan Bupati Karimun dua periode hanya tersenyum. ”Tak boleh dong gubernur jurkam. Saya tak mungkin karena saya gubernur,” bebernya.

Kata dia, siapapun yang menang di pilkada Tanjungpinang, ia berharap agar sama-sama dengan Pemprov Kepri untuk membangun ibu kota provinsi Kepri lebih baik lagi. ”Kita ingin bangun ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang lebih maju lagi dibandingkan daerah lainya di Kepri,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengatakan kalau NasDem Tanjungpinang netral di Pilkada Tanjungpinang. Salah satu alasannya, selain NasDem belum memiliki kursi, DPP NasDem juga memerintahkan agar NasDem Tanjungpinang fokus dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

”Kami disuruh oleh pengurus DPP NasDem pusat, lebih mempersiapkan diri menghadapi Pileg 2019 mendatang,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Tanjungpinang ini, menyebutkan kalau di Pileg 2019 mendatang, NasDem menargetkan enam kursi di DPRD Tanjungpinang. Di DPRD Tanjungpinang ada 30 kursi. ”Sekarang ini membuka pendaftaran caleg 2019. Sudah kita buka,” tegasnya.

Bobby mengajak kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum perempuan untuk masuk caleg dari NasDem. NasDem bebas mahar, artinya menjadi caleg dari NasDem tidak ada mahar politiknya atau bayar. ”Bebas mahar politik kalau daftar jadi caleg,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here