Nurdin Maju di Musprov PSSI Kepri

0
379
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menuju ke tengah lapangan saat membuka Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona Kepri, di stadion Citramas, baru-baru ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun tak mau ketinggalan dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi. Gubernur Kepri juga maju sebagai calon ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri, pada Musyawarah Provinsi (Musprov), 15 Maret mendatang.

Bermodalkan pengalaman dalam dunia persepakbolaan sejak masih menjabat Bupati Karimun dua periode, H Nurdin Basirun menyatakan, dirinya siap memimpin Asprov PSSI Kepri ke depan. Ketua Umum klub 757 Kepri Jaya FC itu berinisiatif, dalam waktu dekat ini secara pribadi akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI pusat, Edy Rahmayadi. Sebelum penyelenggaraan musyawarah luar biasa untuk pemilihan Ketua dan pengurus Asprov PSSI Kepri, Maret ini digelar.

”Insya Allah saya siap, mengemban amanah jika ditunjuk memimpin Asprov PSSI Kepri,” tegas Nurdin Basirun, Kamis (1/3) kemarin.

Nurdin menyampaikan, dirinya berkeyakinan kuat memimpin Asprov PSSI ini, karena berbagai faktor yang dimilikinya selama ini. Sejak menjabat Bupati Karimun dua periode, Nurdin sudah paham dan berpengalaman dengan dunia olahraga bergengsi ini.

”Kesiapan ini, karena pengalaman, kemampuan serta didukung semua teman-teman. Saya rasa, saya sangat siap,” tambahnya.

Tak hanya getol begitu saja. Ia sudah membangun pembinaan sepak bola di Karimun. Di tangan Nuridn, sepak bola di Karimun mampu bersaing dan berperestasi dengan daerah lainnya, khususnya di Kepri saat ini.

Jika kepengurusan Asprov PSSI Kepri sudah resmi terbentuk, dirinya berharap, masyarakat olahraga di Kepri pada umumnya sama-sama membangun dan bersinergi menjadikan olahraga sepak bola di Kepri, mampu bersaing dengan daerah dan provinsi lainnya. Sampai ke jenjang nasional dan internasional.

”Kita angkat nama Kepri, bukan nama Nurdin pribadi. Intinya kita kerja sama membangun dunia sepak bola di Kepri ini, supaya semakin maju,” harap Nurdin.

Berangkat dari semangat olahraga yang sudah dibina dirinya sejak lama, Nurdin pun bahkan bertekad ingin berdiskusi secara langsung dengan Edy Rahmayadi, tentang bagaimana memajukan dunia sepak bola. Khususnya di Kepri. Tidak hanya membahas masalah Musprov Asprov PSSI Kepri. Tapi, menurut Nurdin, bertemu dengan Ketua umum Edy Rahmayadi saat ini sulit. Apalagi untuk membangun dunia olahraga bagi dirinya tidak boleh setengah hati.

”Saya berniat mau bertemu langsung, kalau lewat telepon tak elok,” terangnya.

Sementara, Bupati Bintan H Apri Sujadi, sampai saat ini belum membuat keputusan, untuk maju di Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri, 15 Maret mendatang. Meski H Apri Sujadi sudah dicalonkan Askab PSSI Bintan dan PS Bintan kepada panitia.

”Lihat nanti lah. Maju tak maju itu, kan tergantung dari dukungan voter dan askab/askot. Tentunya, para pendukung itu punya pertimbangan lain. Apakah saya sudah pantas di level provinsi atau tetap membina di Bintan dulu,” tutur H Apri Sujadi.(YENDI – SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here