Nurdin Minta Dianggap Seperti Saudara

0
279
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri perayaan Imlek 2569 Kerukunan Keluarga Tionghoa Moro Batam (K2TMB) di Kingsway Restaurant, Batam Center Kota Batam, Selasa (27/2) malam. F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Hadiri Perayaan Imlek Warga Moro di Batam

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat menjaga keberagaman budaya sebagai pemersatu demi keutuhan NKRI. Sebagai miniatur Indonesia, banyaknya suku bangsa di Kepri dan ini adalah sebuah kekuatan pembangunan di Kepri.

BATAM – ”Malam hari ini saya melihat kebersamaan yang terjalin erat dan penuh keakraban sehingga kita bisa berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi serta berbagi informasi,” kata Nurdin saat Perayaan Imlek 2569 Kerukunan Keluarga Tionghoa Moro Batam (K2TMB) di Kingsway Restaurant, Batam Center Kota Batam, Selasa (27/2) malam.

Tampak hadir saat itu Staf Ahli Gubernur Kepri Syamsuardi, Ketua Apindo Kepri Cahya, pengusaha Abidin Hasibuan, Amat Tantoso, Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) dan seribuan warga Tionghoa.

Nurdin merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Moro yang merupakan kampung halamannya. Kata Nurdin, pandanglah dirinya sebagai saudara, teman maupun kerabat dekat sehingga tidak ada jarak diantara semua.

Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan bahwa dirinya baru kembali dari Jakarta karena harus jemput bola dan dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo atas peluang investasi yang dipaparkan beberapa waktu lalu.

Semua ini harus diupayakan demi semakin membangkitkan perekonomian. Nurdin ingin ekonomi semakin berkembang dan maju pesat dan kencang sesuai shio tahun ini.

”Ini semua tidak terlepas dari dukungan dan doa bersama dari seluruh elemen masyarakat yang menginginkan perekonomian Provinsi Kepri untuk terus tumbuh dan berkembang,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sebagai bentuk dukungan dari Presiden RI Jokowi yakni dibuktikannya dengan menandatangani langsung SK Dewan Kawasan di depan dirinya. Nurdin pada Selasa (27/2) petang memang memenuhi undangan Jokowi terkait sejumlah proyek pembangunan di Kepri.

”Mari kita ciptakan iklim investasi yang menarik untuk menggaet para investor. Juga terus memberi kemudahan-kemudahan perizinan,” kata Nurdin.

Sebelumnya, Gubernur juga mengapresiasi Preti Kota Batam dengan aktivitas-aktivitas sosialnya. Bertindak nyata dan berbagi dengan sesama sangat bermanfaat buat sesama.

”Apa yang bisa kita bantu kepada masyarakat, lakukanlah sesuai dengan kemampuan kita,” kata Nurdin saat bertemu dengan sejumlah pengurus Preti Batam di Restoran Sydney Hotel, Batam, akhir pekan lalu.

Pertemuan itu dalam rangkaian perayaan Imlek tahun ini. Hadir pada kesempatan itu Selvy Pembina Preti Batam, Mina Ketua Preti Batam dan sejumlah anggota. Hari itu juga mereka sedang persiapan bermain angklung untuk tampil pada perayaan Imlek Marga Tan di Pekanbaru, Riau.

Nurdin ikut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kasisperindag Burhanuddin, Kadis Perikanan dan Kelautan Edy Sofyan, Karo Humas Protokol Penghubung Nilwan.

Kata Nurdin, jika melakukan aktivitas sosial lagi, sila berkoordinasi dengan berbagai OPD tersebut. Barangkali ada aktivitas yang bisa dibantu, seperti tenaga kesehatan dan lainnya. Nurdin pada kesempatan itu juga menyampaikan terus jaga kebhinekaan yang ada di tanah Kepri ini. Keberagaman adalah berkah yang menjadi perekat dan penguat bangsa ini.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here