Nurdin Restui Jamhur Ismail

0
114
Jamhur Ismail.

Maju di Pilkada Bintan

Jamhur Ismail diisukan akan ikut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan pada 2020 mendatang. Jamhur saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG – Pantauan koran Tanjungpinang Pos, beberapa wilayah di Bintan saat ini sudah mulai ramai baliho jumbo yang menampilkan wajah mantan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akrab disapa Bang Jaoel oleh sejumlah kalangan di Kabupaten Bintan.

Kini tekatnya untuk turun gunung menjadi salah satu kandidat yang siap maju di Pilkada Bintan didukung sepenuhnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri.

”Kita dukung, memang beliau sejak lama kita melihat ingin berbuat dan berbakti untuk kampung halamannya,” terang Nurdin kepada Tanjungpinang Pos di Pelantar 1 Tanjungpinang, Selasa (25/6) siang kemarin.

Nurdin menyatakan, dukungannya itu bukan karena jabatan yang diemban saat ini. Namun Nurdin mengakui, bahwa perjuangan yang besar itu sudah disampaikan sejak sebelum dirinya menjabat sebagai pejabat di lingkungan Pemprov Kepri. ”Mungkin ini saatnya beliau berjuang, untuk kampung halamannya. Ya jelas kita dukung tapi bukan karena saya Gubernur dan dia bawahan saya,” jelas Nurdin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jamhur Ismail menyatakan, bakal maju dalam konstelasi Pilkada serentak Pilbup Kabupaten Bintan 2020 mendatang.

”Iya kita memang mau maju. Sudah sejak setelah lebaran kemarin kita pasang baliho untuk memperkenalkan diri kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Mengenai partai politik yang akan mengusungnya nanti. Pria yang akrab disapa Bang Jaoel ini menyebut, hal itu masih dalam tahap penjajakan.

”Mungkin tiga bulan sebelum tahap pendaftaran sudah ada partai yang akan kita pilih. Sekarang kita fokus ke tahap sosialisasi untuk menaikkan elektabilitas dulu,” katanya.

Disinggung apakah ia akan memilih mencalonkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati. Direktur Jaoel Center ini mengatakan, hal itu juga masih dalam tahap penjajakan juga tergantung kondisi. (SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here