Nurdin Sarankan Bina Anak Pulau

0
389
JALAN BERSAMA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun jalan bersama dengan Ketua Umum PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara (kanan), saat meninjau stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

PINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap agar di masing-masing daerah giat melakukan pembinaan sepak bola untuk tingkat umur. Karena, pemain sepak bola Kepri merupakan anak pulau, yang memiliki potensi besar menjadi seorang pemain profesional.

Menurut H Nurdin Basirun, Kepri yang merupakan daerah pulau ini, memiliki banyak potensi pemain sepak bola. Anak pulau mempunyai fisik yang kuat. Ini yang harus dibina PSTS Tanjungpinang, maupun YSK 757 Kepri dan semua klub yang ada di Kepri.

”Apa buktinya anak pulau itu kuat? Kita bisa melihat pemain Singapura, Fandi Ahmad. Dia ini anak pulau juga. Dia hebat jadi pemain timnas Singapura, selain pemain di klub Eropa dan pernah jadi pelatih klub di Indonesia. Kita anak pulau, harus bisa juga seperti Fandi Ahmad,” harap gubernur, baru-baru ini.

”Pembinaan bisa melalui SSB atau akademi maupun klub biasa. Tapi, pembinaan itu harus profesional. Mulai dari pelatih berlisensi, sampai dengan pendataan pemain yang permanen. Kalau pemain itu main sana main sini, itu pembinaan yang kurang baik,” ungkapnya.

Selaku Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun akan berusaha mencari klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia, pada musim tahun 2018 nanti. Namun sampai saat ini, Gubernur Kepri belum menentukan klub mana yang akan membawa nama Kepri di musim 2018 nanti.

”Sekarang ini, Liga 2 Indonesia kan masih di babak 8 besar. Saya akan cari klub yang masuk Liga 2 Indonesia, dan kita negosiasi secepatnya. Tapi, ya itu, setelah Liga 2 Indonesia di musim 2017 ini usai,” ujarnya.

”Klub ini nantinya, akan diisi pemain kita dari Kepri. Makanya, pembinaan harus dilakuakn sejak dini di setiap klub dan SSB,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here