Nurdin Segera Bersihkan Sampah Laut

0
307
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun, Sekdaprov TS Arif Fadillah jalan santai bersama alumni dan pelajar SMPN 3 Tanjungpinang beserta sejumlah masyarakat di Jl. Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (8/4) pagi f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur H Nurdin Basirun mulai menyiapkan program membersihkan sampah dari laut. Nurdin menegaskan, program ini harus dimulai agar sampah laut jangan bertambah terus.

TANJUNGPINANG – HAL ini dikatakan Nurdin sejalan dengan ucapan apresiasi atas program kebersihan yang dicanangkan SMP Negeri 3 Tanjungpinang.

Hal ini merupakan model awal yang harus dimulai sebagai langkah yang kemudian menjadi kebiasaan agar para pelajar biasa menjaga kebersihan. ”Masyarakat harus dibiasakan hidup bersih dan sadar akan membuang sampah pada tempatnya,” kata Nurdin saat melepas peserta Jalan Santai yang terdiri dari alumni dan pelajar SMPN 3 Tanjungpinang beserta sejumlah masyarakat di Jl. Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (8/4) pagi.

Tentang kebersihan dan sejalan dengan program SMPN3, Nurdin berencana akan segera mengadakan program membersihkan sampah di laut. ”Harus segera kita mulai untuk memberikan contoh yang baik, ini juga untuk menjaga alam kita,” katanya.

Tidak hanya melepas, Nurdin yang ditemani Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah beserta sejumlah Kepala OPD ikut berbaur kedalam peserta untuk ikut jalan.

Sesaat sebelum melepas peserta jalan santai, Nurdin menyampaikan optimismenya terhadap generasi muda Kepri yang berkualitas dan mampu ikut andil dalam pembangunan daerah.

”Semoga para alumni dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan SMPN 3 dapat terus melahirkan generasi muda yang siap bersaing,” kata Nurdin.

Sementara itu perwakilan panitia pelaksana Maulia dari Ikatan Keluarga Besar Alumni SMPN 3 Tanjungpinang mengatakan bahwa jalan santai pagi ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian agenda yang diselenggarakan hingga hari puncaknyan nanti pada 28 April 2018.

”Hari ini ada pemeriksaan dan pengobatan gratis, minggu depan kita ada program donor darah dan bersih-bersih makam dan puncaknya akan diadakan silaturahim akbar di Gedung Daerah,” kata Maulia.

Ia melanjutkan bahwa dari sekolah sendiri memiliki satu program baru yakni program polisi sampah yang nantinya akan bertugas membersihkan sampah serta menindak para pelajar lainnya yang kedapatan membuang sampah sembarangan di sekolah.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here