Nurdin Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Presiden

0
360
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menerima kedatangan Ketua PGRI pusat Dian dan Ketua PGRI Kepri Dadang AG di kantornya di Dompak, Senin (26/11) kemarin. f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan bahwa pendidikan merupakan elemen yang sangat penting dalam membangun masa depan bangsa. Dengan pendidikan berkualitas maka pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tentu akan terwujud pula.

”Untuk itu peran guru sangat vital dalam menyalurkan pendidikan bagi para generasi penerus,” ujar Nurdin saat menerima kunjungan kerja dan audensi Tim Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (26/11) siang.

Nurdin melanjutkan, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk selalu memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan.

Nurdin bercerita bahkan saat dirinya masih menjadi Bupati Karimun dan belum dikeluarkannya peraturan dari pusat terkait alokasi dana untuk pendidikan sebesar 20 persen, dirinya berupaya agar pendidikan di daerah harus tetap stabil alokasi anggarannya.

”Kita terus mendorong dan meningkatkan kapasitas dan kualitas dari para guru di daerah agar mampu menjadi sarana pembentukan para peserta didik,” lanjut Nurdin.

Selain itu sarana dan prasarana pendidikan juga menjadi perhatian khusus, Nurdin menambahkan bahwa pemerintah dan terus berupaya melengkapi dan mencukupi kebutuhan penunjang pendidikan tersebut.

”Tentunya kita lakukan skala prioritas dan disalurkan secara merata agar pendidikan di tiap daerah di Kepri dapat dirasakan oleh para generasi penerus,” tambah Nurdin lagi.

Perwakilan Tim PGRI Pusat Dian mengatakan kedatangan rombongan sendiri untuk menindaklanjuti surat keputusan PGRI Provinsi Kepri yang mana akan memberikan penghargaan Dwi Praja Nugraha kepada Gubernur Nurdin.

Anugerah sendiri merupakan penghargaan tertinggi di bidang pendidikan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan peringatan puncak PGRI Nasional di Bogor pada 1 Desember mendatang.

”Penghargaan sendiri merupakan bukti dari komitmen Pemerintah Provinsi Kepri melalui Bapak Gubernur atas perhatian dan pembangunan di bidang pendidikan,” kata Dian.

Dian melanjutkan bahwa timnya datang ke Kepri juga untuk memverifikasi data tersebut serta telah menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan terkait pengembangan pendidikan.

”Beberapa program peningkatan mutu pendidikan telah disiapkan dan kami berharap Pemerintah Provinsi Kepri mendukung hal tersebut termasuk juga dengan kesejahteraan guru,” lanjut Dian.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Ketua PGRI Provinsi Kepri Hudzaifah Dadang AG beserta anggota, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia-PRGI Kepri Faryanti beserta anggota dan Korwas SMA/SMK Ery Arisna. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here