Nurdin Tes Kualitas Rumput Stadion Dompak

0
145
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat ujicoba rumpput Stadion Dompak. f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meninjau Stadion Dompak, Selasa (12/3). Stadion ini dicanangkan menjadi stadion internasional di Kepri untuk masa yang akan datang. Karena ke depan semua cabang olahraga berada dalam satu komplek.

”Lapangan dan gawang hampir rampung ya. Berarti boleh diujicoba ni, rumput ini kuat tidak? jangan sekali main saja sudah mati dan tercabut. Tahun ini lintasan atletik terus di gesa penyelesaiannya,” kata Nurdin.

Nurdin juga berbincang-bincang bersama Kadispora dan pemain bintang 757 Kepri Jaya Nanang, ke depan ingin para pemain bola dikumpulkan dalam satu wadah, dan berkumpul di stadion baru tersebut. Yang akan mengadakan laga silaturahmi sportivitas para pemain dan menumbuhkan motivasi semangat juang.

”Pak Eri (Kadis Pemuda dan Olahraga) lapangan dan rumputkan dah selesai ini, kumpulkan lah pemaian-pemain kita yang handal untuk berlaga sambil ujicoba di stadion Gelora Bang Nurdin GBN. Nanang nanti tunjuk minat kawan-kawan sebagai motivasi untuk maju,” tutup Nurdin.

Nurdin mengatakan, lapangan bola tersebut akan menambah semangat olahraga masyarakat serta paling penting Pulau Dompak akan tampak sibuk.

”Buat kawasan di sekitar stadion ini, kawasan eksklusif. Di sini ada lapangan bola, ada sirkuit motor, bahkan jika perlu mulai digagas monumen pemuda, kita minta kawula muda kelola,” ujar Nurdin.

Mantan Bupati Karimun dua periode tersebut meminta mulai dari jalan sampai penghijauan sudah bisa dipikirkan saat ini. Dia meminta jangan tunggu nanti, jika sudah bisa dilakukan saat ini.

Tahun 2019 ini, jalan dari depan tugu provinsi menuju stadion sudah bisa menyatu. Kalau sudah menyatu sirkuit nonpermanen motor cross saat ini, pindah di depan stadion ini. Jadi semua kegiatan olahraga terpusat di sana.

Stadion ini dibangun dengan standar international mulai dari rumput lapangan hingga fasilitas yang ada di dalamnya.

Saat ini baru sebatas lapangan dan gawang yang sedang dirampungkan. Lapangan bola kaki yang berukuran 105 x 68 meter itu, rumputnya sudah tumbuh. Namun, lapangan ini tidak bisa digunakan setiap hari untuk bertanding sepakbola karena rumputnya harus dijaga. Jangan sampai rumputnya mati.

Stadion ini dibangun dengan ukuran yang lebih mini. Awalnya, stadion ini dirancang dengan kapasitas hingga 60 ribuan penonton. Namun, karena biayanya besar akhirnya DED diganti dan ukurannya dibuat lebih kecil. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here